get app
inews
Aa Read Next : Prakiraan Cuaca Kota Banjar dan Sekitarnya, Rabu 15 Mei 2024: Pagi Hari Cerah Berawan

Pj Wali Kota Banjar Ida Wahida Hidayati Sidak Harga Pangan di Pasar Tradisional

Jum'at, 22 Desember 2023 | 22:50 WIB
header img
Pj Wali Kota Banjar Ida Wahida Hidayati Sidak Harga Pangan di Pasar Tradisional. Foto: iNewsTasikmalaya.id/Budiana Martin

BANJAR, iNewsTasikmalaya.id – Jelang Natal dan Tahun Baru 2024, Penjabat (Pj) Wali Kota Banjar Ida Wahida Hidayati, melakukan inspeksi mendadak (sidak) terhadap harga-harga komoditas pangan di pasar tradisional, Jumat (22/12/2023).

Sidak ini dilaksanakan dengan tujuan untuk memastikan stabilitas harga kebutuhan pokok masyarakat dan ketersediaan barang yang memadai dalam rangka menyambut perayaan akhir tahun.

Pj Wali Kota Banjar juga menyampaikan bahwa sidak ini dilakukan untuk memonitor perkembangan harga pasar guna mengendalikan laju inflasi.

"Hasil dari sidak menunjukkan bahwa tidak terdapat kenaikan harga bahan kebutuhan pokok masyarakat," ungkap Ida.

Meskipun beberapa bahan pokok sempat mengalami kenaikan harga pada pekan terakhir, lanjut Ida, saat ini harga-harga tersebut sudah mulai mengalami penurunan.

Beberapa contohnya adalah harga beras yang turun dari Rp14 ribu per kg menjadi Rp13.500 per kg, cabe rawit yang dari Rp100 ribu menjadi Rp60.000 per kg, dan telur ayam dari Rp28 ribu per kg menjadi Rp26 ribu per kg.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Tasikmalaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut