get app
inews
Aa Read Next : Warga Tasikmalaya Wajib Datang Nobar Timnas Indonesia Vs Uzbekistan di Bale Kota

Pemkot Tasikmalaya Raih Predikat Zona Hijau Kepatuhan Penyelenggaraan Pelayanan Publik Tahun 2023

Jum'at, 22 Desember 2023 | 22:20 WIB
header img
Pemkot Tasikmalaya Raih Predikat Zona Hijau Kepatuhan Penyelenggaraan Pelayanan Publik Tahun 2023. Foto: Istimewa

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id - Pemerintah Kota (Pemkot) Tasikmalaya meraih predikat Zona Hijau, hasil penilaian kepatuhan penyelenggaraan pelayanan publik tahun 2023.

Penghargaan tingkat Jabar itu diberikan anggota Ombudsman  RI, Dadan Suharmawijaya, didampingi Kepala Perwakilan Ombudsman Jabar, Dan Satriana, kepada Pj Wali Kota Tasikmalaya, Cheka Virgowansyah, di Gedung Sate, Bandung, Jumat (22/12/2023).

Raihan predikat zona hijau pelayanan publik ini berdasarkan SK Ketua Ombudsman RI Nomor 418 Tahun 2023 yentang hasil penilaian kepatuhan penyelenggaraan pelayanan publik tahun 2023.

Disebutkan, Pemkot Tasikmalaya berhasil meraih predikat Zona Hijau dengan nilai kepatuhan sebesar 90,35 dan kategori A serta meraih Opini Kualitas Tertinggi.

Capaian nilai kepatuhan Pemkot Tasikmalaya pada tahun 2023 ini mengalami kenaikan sebesar 26,41, di mana pada tahun 2022 hanya meraih nilai sebesar 63,94.

"Capaian yang diraih oleh Pemerintah Kota Tasikmalaya, merupakan hasil kerja keras dan komitmen bersama seluruh perangkat daerah dalam memenuhi instrumen penilaian kepatuhan yang dilaksanakan oleh Ombudsman RI," kata Cheka, seusai acara.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Tasikmalaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut