get app
inews
Aa Read Next : Inovasi SAPAHATI Pemkot Banjar Dorong Peningkatan Hasil Pertanian Berkualitas

Transformasi Wajah Kota Banjar ke Depan Melalui Gagasan Wisata Kuliner

Minggu, 03 Desember 2023 | 10:21 WIB
header img
Transformasi Wajah Kota Banjar ke Depan Melalui Gagasan Wisata Kuliner. Foto: iNewsTasikmalaya.id/Budiana Martin

Yayan juga menyampaikan harapannya agar masyarakat Banjar, terutama di pusat kota, bersama pemerintah dapat menjadikan Kota Banjar kembali ramai seperti masa lalu.

"Saya lahir di Banjar dan bermimpi melihat Banjar lebih maju lagi. Saya ingin agar masyarakat sejahtera, setidaknya ramai seperti dulu karena keramaian akan mendorong perputaran ekonomi masyarakat di dalamnya," tambahnya.

Dalam upaya mewujudkan mimpi tersebut, Yayan sengaja mengundang tokoh-tokoh penting dari berbagai lapisan masyarakat Kota Banjar pada peluncuran Saung Darma Steak Batmans.

"Kehadiran mereka di sini bukan tanpa alasan. Saya ingin mereka memahami dan bersama-sama berkontribusi untuk menghidupkan Kota Banjar menjadi lebih maju dan ramai lagi," ungkapnya.

Konsep wisata kuliner yang diterapkan di samping bantaran sungai ini mencerminkan kesederhanaan masyarakat asli Kota Banjar yang berusaha membangun kampung halamannya menuju kemajuan yang lebih baik.

Diharapkan, keramaian ini akan memberikan dampak positif bagi masyarakat, seperti yang terlihat pada perputaran ekonomi di wilayah Perbatasan Desa Mulyasari dan Kujangsari saat ini.

"Kami berharap dapat mewujudkan mimpi ini di Kota Banjar agar dampak positifnya dapat dirasakan secara luas, setidaknya seperti zaman dulu sebelum Banjar berpisah dengan Kabupaten Ciamis," pungkasnya.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut