get app
inews
Aa Read Next : Inovasi SAPAHATI Pemkot Banjar Dorong Peningkatan Hasil Pertanian Berkualitas

Transformasi Wajah Kota Banjar ke Depan Melalui Gagasan Wisata Kuliner

Minggu, 03 Desember 2023 | 10:21 WIB
header img
Transformasi Wajah Kota Banjar ke Depan Melalui Gagasan Wisata Kuliner. Foto: iNewsTasikmalaya.id/Budiana Martin

BANJAR, iNewsTasikmalaya.id - Beberapa hari sebelum masa kepemimpinan Wali Kota Banjar, Ade Uu Sukaesih, dan Wakilnya, Nana Suryana, berakhir, masyarakat aktif mempromosikan ide-ide baru dalam bentuk wisata kuliner kepada tokoh-tokoh Banjar.

Ide-ide tersebut merupakan upaya masyarakat untuk mendukung pemimpin yang akan datang, dengan harapan agar Kota Banjar dapat berkembang lebih baik, terutama dalam sektor ekonomi.

Hal ini diungkapkan oleh Yayan Triyanto, salah satu penggagas Saung Darma Steak Batmans di Dusun Margaluyu, Desa Mulyasari, Kota Banjar, Jawa Barat, pada Minggu (3/12/2023).

Yayan menyatakan, bahwa telah lama ia memiliki keinginan untuk berkontribusi dalam menjadikan Kota Banjar lebih baik di masa depan. Ia menilai perbedaan kondisi Kota Banjar selama 20 tahun berpisah dari Kabupaten Ciamis sangat terlihat, baik dalam kemajuan maupun sebaliknya.

"Meskipun pembangunan di Kota Banjar sudah menunjukkan banyak perubahan yang positif, namun tidak sepadat saat Banjar masih menjadi kecamatan," kata Yayan kepada iNewsTasikmalaya.id pada Minggu (3/12/2023).

Ia menambahkan, bahwa dulu Kota Banjar sering disebut sebagai kota yang tidak pernah tidur karena aktivitas masyarakat berlangsung hingga malam. Konsep wisata kuliner, menurut Yayan, adalah upaya untuk menghidupkan kembali keramaian tersebut, dengan harapan Kota Banjar bisa kembali mendapatkan julukan sebagai kota yang tidak pernah tidur.

Meskipun Saung Darma Steak Batmans terletak di kampung yang cukup jauh dari pusat kota, Yayan berharap dapat memicu minat masyarakat di pusat kota untuk menghidupkan kembali daerah Banjar.

"Dulu pusat kota ramai karena banyak orang dari kampung datang ke sini. Malam minggu, banyak orang dari kampung datang ke pusat kota untuk berjualan atau mencari hiburan seperti nonton bioskop dan lain sebagainya," ujarnya.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut