get app
inews
Aa Read Next : Siswa SD di Tanjungsari Tasikmalaya Dikenalkan Mini Tenis Oleh KK Ilmu Keolahragaan SF ITB

PMII Komisariat Unsil Geruduk Bale Kota Tasikmalaya, Tuntut Pemkot Segera Benahi Pengelolaan Sampah

Senin, 20 November 2023 | 21:28 WIB
header img
PMII Komisariat Unsil Geruduk Bale Kota Tasikmalaya, Tuntut Pemkot Segera Benahi Pengelolaan Sampah. Foto: iNewsTasikmalaya.id/Kristian

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id - Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Komisariat Universitas Siliwangi (Unsil) Tasikmalaya menggelar aksi unjuk rasa di halaman Bale Kota Tasikmalaya, Senin (20/11/2023).

Aksi yang dilakukan oleh belasan mahasiswa ini menuntut Pemerintah Kota (Pemkot) Tasikmalaya untuk membenahi pengelolaan sampah yang dinilai belum terealisasi dengan baik.

Pantauan di lokasi, dalam aksi tersebut sempat terjadi aksi saling dorong antara mahasiswa dengan aparat dari Satpol PP dan pihak Kepolisian Polres Tasikmalaya Kota yang mengamankan jalannya unjuk rasa.

Aksi saling dorong tersebut terjadi saat massa yang ingin merangsak masuk ke dalam ruangan Bale Kota Tasikmalaya untuk bertemu dengan Penjabat (Pj) Wali Kota Tasikmalaya Cheka Virgowansyah.

Kekecewaan massa aksi terus berlanjut ketika Cheka yang tidak ada di tempat karena sedang dinas di luar kota membuat belasan mahasiswa melakukan aksi dengan membakar ban hingga membuat halaman Bale Kota Tasikmalaya dipenuhi asap hitam.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut