get app
inews
Aa Read Next : Isak Tangis Sambut Kedatangan Jenazah dalam Karung di Gereja Kristen Pasundan Tasikmalaya

Ratusan Massa PMII Priangan Timur Gelar Unjuk Rasa di Mapolres Tasikmalaya Kota

Kamis, 05 September 2024 | 21:05 WIB
header img
Ratusan Massa PMII Priangan Timur Gelar Unjuk Rasa di Mapolres Tasikmalaya Kota. Foto: iNewsTasikmalaya.id/Kristian

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id – Ratusan anggota Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) dari wilayah Priangan Timur menggelar aksi unjuk rasa di depan Mapolres Tasikmalaya Kota pada Kamis (5/9/2024) sore. 

Aksi ini merupakan respons atas tindakan represif yang dilakukan aparat keamanan terhadap mahasiswa saat unjuk rasa di depan Gedung DPRD Kota Tasikmalaya, Selasa (3/9/2024) lalu.

Para peserta aksi, yang mayoritas mengenakan almamater biru kebanggaan PMII, secara bergantian berorasi, menyuarakan tuntutan agar pihak kepolisian yang diduga bertindak represif segera mendapat sanksi tegas dari kesatuannya. 

Mereka juga meminta Kapolres Tasikmalaya Kota, AKBP Joko Sulistiono, untuk menemui dan berdialog dengan massa terkait insiden tersebut.

Tidak lama kemudian, AKBP Joko Sulistiono menemui para demonstran dan duduk bersama mereka untuk berdialog di depan Mapolres Tasikmalaya. 

Dalam dialog tersebut, Kapolres menyampaikan permohonan maaf atas tindakan berlebihan yang dilakukan oleh beberapa personel saat pengamanan unjuk rasa.

"Tindakan tegas sudah diambil terhadap personel yang melanggar. Personel Polda Jabar yang terlibat kini sudah berada di Polda Jabar dan akan dikenakan tindakan disiplin," ujar AKBP Joko kepada ratusan demonstran.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut