get app
inews
Aa
Read Next : Antisipasi Kecelakaan Saat Bertugas, Puluhan Pegawai Kantor SAR Bandung Mendapat Pelatihan K3

Sejak Awal Januari 2022, 7 Nyawa Melayang di Jalan Raya Wilkum Polres Tasikmalaya Kota

Jum'at, 28 Januari 2022 | 15:07 WIB
header img
Sejak Awal Januari 2022, 7 Nyawa Melayang di Jalan Raya Wilkum Polres Tasikmalaya Kota. (Foto:iNewsTasikmalaya.id/Heru Rukanda).

TASIKMALAYA, iNews.id - Kasus kecelakan lalu lintas sejak awal Januari hingga 28 Januari 2022 di wilayah hukum Polres Tasikmalaya kota tercatat sebanyak 25 kasus. 

Dari jumlah kejadian kecelakan tersebut, 7 orang korban meninggal, 2 luka berat, dan 32 luka ringan. 

Kepala Unit (Kanit) Penegakan Hukum (Gakkum) Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Tasikmalaya Kota Ipda Zezen Zaenal Mutaqin mengatakan, sejak awal tahun baru 2022 atau pada saat malam pergantian tahun pihaknya sudah menerima laporan kejadian kecelakan lalu lintas. 

"Memang di awal tahun 2022 itu sudah ada laporan kecelakaan, bahkan korbannya meninggal," ujar Zezen, Jumat (28/1/2022).

Menurutnya, total jumlah kejadian kecelakaan lalu lintas tersebut terjadi disejumlah jalan baik jalan nasional seperti Jalan Raya Gentong, Jalan AH Nasution maupun jalan lainnya serta jalan di wilayah perkotaan. 

"Dari catatan kami ada 7 korban yang meninggal akibat kecelakaan di jalan raya. Terakhir yang meninggal kemarin, seorang mahasiswi yang terlibat kecelakaandi Jalan AH Nasution," kata dia. 

Dikatakan Zezen, selain menyebabkan korban meninggal, luka berat dan luka ringan, kecelakaan lalu lintas juga menyebabkan kerugian secara materi. 

"Kerugian matari dampak kecelakaan dari awal Januari hingga hari ini itu sekitar Rp13, 8 juta," jelasnya. 

Ia menambahkan, dari sejumlah kasus kecelakaan yang terjadi di wilayah hukum Polres Tasikmalaya kota adalah faktor human error. 

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Tasikmalaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut