get app
inews
Aa Read Next : BBWS Citanduy: Impounding Bendungan Leuwikeris Tidak Akan Ganggu Pasokan Air Irigasi di Kota Banjar

Pemkot dan Warga Kota Banjar Gelar Doa Bersama untuk Palestina, Ade Uu: Boikot Produk Israel

Kamis, 02 November 2023 | 07:48 WIB
header img
Pemkot dan Warga Kota Banjar Gelar Doa Bersama untuk Palestina, Ade Uu: Boikot Produk Israel. Foto: iNewsTasikmalaya.id/Budiana Martin

BANJAR, iNewsTasikmalaya.id - Wali Kota Banjar Ade Uu Sukaesih menilai aksi solidaritas terhadap Palestina menjadi hal penting.

Salah satu aksi solidaritas yang bisa dilakukan yakni dengan memboikot produk Israel.

Menurutnya, aksi tersebut menjadi inisiatif strategis yang kongkret dalam membantu perjuangan rakyat Palestina melawan penjajahan Israel.

"Kita peduli terhadap Pelestina, kita harus boikot produk Israel untuk membantu perjuangan saudara kita di Palestina," kata Ade, saat memberikan sambutan dalam gelaran doa bersama bela Palestina di Alun-alun Kota Banjar, Rabu (1/11/2023) malam.

Ade menuturkan, bentuk kepedulian terhadap Palestina dengan memboikot produk Israel itu bisa disebut salah satu upaya sesama umat muslim berjihad.

"Saat ini kita berdoa bersama dan kita boikot produk Israel. Mari tunjukan kepedulian membela saudara umat muslim di sana (Palestina)," ucapnya.

Pantauan iNewsTasikmalaya.id, dalam kegiatan doa bersama tersebut, Pemerintah Kota Banjar menampilkan tayangan kondisi rakyat Palestina yang memprihatinkan akibat serangan Israel.

Selain itu, Pemerintah Kota Banjar juga melakukan penggalangan dana untuk membantu muslim Palestina. Dana yang terkumpul pada acara itu sebanyak lebih kurang Rp10 juta.

Sebelumnya, penggalangan dana juga dilakukan pada siang hari dan terkumpul uang sebanyak Rp31 juta. Bantuan juga datang dari Baznas Kota Banjar yang menyumbangkan uang sebanyak Rp50 juta.

Kemudian pada saat peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW juga terkumpul dana sebanyak Rp12 juta. Sehingga total dana yang terkumpul jumlahnya mencapai Rp103 juta.

 

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut