get app
inews
Aa Read Next : Warga Apresiasi Pemkot Tasikmalaya Gelar Nobar Semifinal Piala Asia U-23: Kami Bangga dengan Timnas

Sekda: Ada 1.000 Lebih Rutilahu di Kota Tasikmalaya, Perlu Kolaborasi untuk Bantu Masyarakat

Rabu, 01 November 2023 | 09:12 WIB
header img
Sekda: Ada 1.000 Lebih Rutilahu di Kota Tasikmalaya, Perlu Kolaborasi untuk Bantu Masyarakat. Foto: iNewsTasikmalaya.id/Kristian

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id - Sekertaris Daerah (Sekda) Kota Tasikmalaya Ivan Dicksan mengatakan, masih ada 1.000 lebih rumah tak layak huni (Rutilahu) tersebar di 10 Kecamatan.

Menurutnya, hal itu dibuktikan dengan data yang ada di Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman (Perwaskim) Kota Tasikmalaya. 

"Di atas 1.000 lebih data di Perwaskim rutilahu yang harus diatasi pemerintah saat ini," ucap Ivan saat meresmikan Rutilahu milik salah satu keluarga di Kelurahan Kahuripan, Kecamatan Tawang, Senin (30/10/2023).

Ivan menuturkan, salah satu upaya Pemerintah Kota (Pemkot) Tasikmalaya dalam menangani hal tersebut yakni berkolaborasi dengan berbagai pihak. 

Pasalnya, saat ini anggaran yang dimiliki Pemkot Tasikmalaya terbatas sehingga tidak bisa memenuhi untuk membenahi rutilahu warga Kota Tasikmalaya,meski pun ada program dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barar (Jabar).

"Nah kan ini salah satu yang kita lakukan bersama jamaah Shiddiqiyah, dengan kolaborasi ini bisa menjadi salah satu upaya kita untuk membantu masyarakat yang mebutuhkan. Saya ucapkan terima kasih dan apresiasi kepada mereka," tuturnya. 

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Tasikmalaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut