get app
inews
Aa Read Next : Prakiraan Cuaca Kota Banjar dan Sekitarnya, Kamis 16 Mei 2024: Siang Hari Cerah Berawan

1.000 Alat Peraga Kampanye Calon Presiden dan Caleg di Kota Banjar Ditertibkan Satpol PP

Senin, 30 Oktober 2023 | 18:47 WIB
header img
1.000 Alat Peraga Kampanye Calon Presiden dan Caleg di Kota Banjar Ditertibkan Satpol PP. Foto: iNewsTasikmalaya.id/Budiana Martin

BANJAR, iNewsTasikmalaya.id - Satpol PP Kota Banjar, Jawa Barat, menertibkan alat peraga kampanye (APK) atau alat peraga sosialisasi (APS) bakal calon presiden (bacapres) dan calon anggota legislatif yang melanggar peraturan daerah (perda).

Penertiban APK ini dilaksanakan atas dasar penegakan Perda Nomor 6 Tahun 2020 tentang Ketertiban Umum, Ketentraman dan Perlindungan Masyarakat.

Dalam proses penertiban APK tersebut, Satpol PP Kota Banjar didampingi oleh Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kota Banjar dan sejumlah pihak lainnya.

"Hari ini kita melaksanakan penertiban APK atau APS yang melanggar Perda Nomor 6 Tahun 2020," kata Kepala Satpol PP Kota Banjar, Irwan Adhiawan Suriahkusumah, Senin (30/10/2023).

Ia menjelaskan, penertiban ini dilakukan di dua wilayah kecamatan yakni Kecamatan Banjar dan Purwaharja. Sasaran penertiban dilakukan pada baliho serta spanduk yang terpasang di atas trotoar, pohon, dan ruang terbuka hijau. 

Irwan mengatakan, APK atau APS yang ditertibkan ini akan disimpan di mako Satpol PP Kota Banjar sesuai kesepakatan sebelumnya dengan pihak terkait.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Tasikmalaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut