get app
inews
Aa Read Next : Forum Gapoktan Kota Tasikmalaya Deklarasikan Dukungan pada Viman Alfarizi untuk Pikada 2024

Sinergitas Babinsa dan Bhabinkamtibmas Tuguraja Tasikmalaya dalam Tugas Pembinaan Terhadap Warga

Senin, 30 Oktober 2023 | 11:30 WIB
header img
Sinergitas Babinsa dan Bhabinkamtibmas Tuguraja Tasikmalaya dalam Tugas Pembinaan Terhadap Warga. Foto: dok. Babinsa Tuguraja

Babinsa Kelurahan Tuguraja Peltu Heri Purwanto saat menjadi pembina upacara bendera di SDN Nagarawangi Tasikmalaya. Foto: dok. Bhabinkamtibmas Kelurahan Tuguraja

Selain itu, lanjut Heri, bersama dengan Aipda Ana Taryana juga melakukan komunikasi sosial (komsos) dengan tokoh masyarakat dan tokoh pemuda mengenai keamanan lingkungan.

“Kami juga berikan pemahaman tentang tugas pokok satpam yang ada di wilayah binaan,” tandasnya.  

Hal senada disampaikan oleh Aipda Ana Taryana. Dalam menjalan tugas melakukan pembinaan terhadap masyarakat, ia dan Babinsa bersinergi dan solid untuk menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di wilayah binaan pada khususnya umumnya di Kota Tasikmalaya.

“Alhamdulillah, kami selalu bersinergi dengan pak Babinsa dalam membina warga. Kami sampaikan himbauan-himbauan kamtibmas kepada warga agar selalu menjaga keamanan lingkungan," kata Aipda Ana.

Kehadiran Babinsa dan Bhabinkamtibmas di tengah-tengah masyarakat memberikan rasa aman dan nyaman bagi warga, sehingga tercipta lingkungan yang kondusif untuk pertumbuhan dan perkembangan masyarakat.

Salah seorang warga Kelurahan Tuguraja, Rudi, menyampaikan apresiasinya terhadap kerja keras Babinsa dan Bhabinkamtibmas Kelurahan Tuguraja. Menurutnya, kehadiran mereka memberikan motivasi dan dorongan positif kepada masyarakat.

"Kami merasa lebih aman dan terbimbing dengan baik karena adanya pembinaan yang kontinyu dari Babinsa dan Bhabinkamtibmas. Mereka adalah panutan kami dalam menjalani kehidupan sehari-hari,” ujarnya.

Warga lainya, Dadang Mulyadi, mengatakan, kehadiran Babinsa dan Bhabinkamtibmas di tengah-tengah masyarakat sangat dibutuhkan. Terlebih saat ini dalam masa tahun politik sehingga potensi rawan konflik yang mungkin terjadi.

Dengan kehadiran Babinsa dan Bhabinkamtibmas, diharapkan dapat meminimalisir terjadinya konflik dengan pemberian pemahaman tentang wawasan kebangsaan dan pentingnya keamanan lingkungan.

“Alhamdulillah, yang saya rasakan, pelaksanaan Babinsa dan Bhabinkamtibmas dapat dirasakan oleh warga. Mudah-mudahan ke depan, apalagi dalam tahun politik, warga dapat menerima apa adanya sesuai dengan apa yang dilaksanakan atau dianjurkan konstitusi. Harapannya, Babinsa dan Babinkamtibmas bisa terus bersinergi,” ujarnya.

Kerja sama yang solid antara Babinsa dan Bhabinkamtibmas Kelurahan Tuguraja bukan hanya sekadar kewajiban tugas, tetapi juga bentuk dedikasi mereka untuk menciptakan lingkungan yang harmonis dan sejahtera bagi warga binaan.

Dengan semangat sinergi dan soliditas, mereka terus berupaya memberikan yang terbaik untuk masyarakat, menciptakan lingkungan yang aman, nyaman, dan penuh dengan nilai-nilai kebersamaan.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut