get app
inews
Aa Read Next : Mahasiswa Unjuk Rasa dan Bakar Ban di Depan DPRD Kota Tasikmalaya, Ini Tuntutannya

Sinergitas Babinsa dan Bhabinkamtibmas Tuguraja Tasikmalaya dalam Tugas Pembinaan Terhadap Warga

Senin, 30 Oktober 2023 | 11:30 WIB
header img
Sinergitas Babinsa dan Bhabinkamtibmas Tuguraja Tasikmalaya dalam Tugas Pembinaan Terhadap Warga. Foto: dok. Babinsa Tuguraja

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id - Di tengah dinamika masyarakat perkotaan, kerja sama antara Babinsa (Bintara Pembina Desa) dari Koramil Kota Tasikmalaya dan Bhabinkamtibmas (Bintara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat) dari Polsek Cihideung yang bertugas di Kelurahan Tuguraja, terbukti menjadi tonggak penting dalam upaya pembinaan masyarakat.

Kedua pilar keamanan ini tidak hanya bekerja bersama secara sinergis, tetapi juga membangun kekompakan dan soliditas yang kuat guna meningkatkan kualitas hidup warga binaan mereka.

Dalam menjalankan tugas pembinaannya, Peltu Heri Purwanto dan Aipda Ana Taryana, selaku Babinsa dan Bhabinkamtibmas Kelurahan Tuguraja telah membuktikan kepedulian dan dedikasi mereka terhadap kesejahteraan masyarakat.

Kolaborasi mereka mencakup berbagai aspek pembinaan, mulai dari lingkungan sekolah, sosial, ekonomi, hingga keamanan dan ketertiban masyarakat.

Salah satu kunci kesuksesan dari kerja sama ini adalah sinergi dalam merancang program-program pembinaan yang berfokus pada peningkatan kualitas hidup warga binaan.

Babinsa dan Bhabinkamtibmas aktif terlibat dalam kegiatan-kegiatan sosial seperti penyuluhan tentang kebersihan lingkungan, pendidikan, kesehatan, dan pemberdayaan ekonomi masyarakat.

Mereka juga turut mendukung program-program pemerintah yang bertujuan meningkatkan kesejahteraan warga.

Tidak hanya itu, Babinsa dan Bhabinkamtibmas juga berperan aktif dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan kelurahan. Mereka melakukan patroli rutin, memberikan sosialisasi tentang kamtibmas kepada warga, serta memberikan pemahaman tentang pentingnya menjaga keamanan lingkungan.

“Hari ini kami Babinsa dan Bhabinkamtibmas Kelurahan Tuguraja melakukan kegiatan serbuan maung sekolah ke SDN Nagarawangi. Di mana anak-anak sekolah diberikan edukasi tentang stop bullying dan tenggangrasa dengan sesama,” ujar Peltu Heri kepada iNewsTasikmalaya.id, Senin (30/10/2023).

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Tasikmalaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut