get app
inews
Aa Read Next : PLN dan Kementan Kolaborasi Luncurkan Pertanian Terpadu untuk Penuhi Kebutuhan Biomassa

4 Remaja Buat Onar di Tasikmalaya Dibina Bhabinkamtibmas dan Babinsa

Senin, 19 Agustus 2024 | 15:42 WIB
header img
4 Remaja Buat Onar di Tasikmalaya Dibina Bhabinkamtibmas dan Babinsa. Foto: Istimewa

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id - Empat remaja yang sebelumnya membuat keonaran di Kelurahan Tawangsari, Kecamatan Tawang, Kota Tasikmalaya, mendapatkan pembinaan langsung dari Bhabinkamtibmas Polsek Tawang, Aipda Gian Fajar N, bersama Babinsa Koptu Edi Ribowo, pada Senin (19/8/2024) pagi. Pembinaan tersebut dilakukan di Mako Polsek Tawang dan Koramil Tawang/Cihideung.

Keonaran yang mereka buat terjadi pada Minggu (18/8/2024) malam, di lingkungan RW 08, Kelurahan Tawangsari, dan sempat meresahkan warga setempat. Aksi tidak terpuji ini membuat aparat keamanan harus turun tangan untuk memberikan efek jera.

"Kami lakukan pembinaan kepada empat remaja yang telah membuat kegaduhan dan mengganggu kenyamanan masyarakat," ujar Aipda Gian Fajar, yang ditemani Babinsa Koptu Edi Ribowo.

Pembinaan yang diberikan tidak hanya berupa teguran, tetapi juga pelatihan fisik yang mendidik, seperti lari, sit-up, dan push-up. Hal ini dilakukan untuk melatih disiplin sekaligus menanamkan rasa tanggung jawab kepada para remaja tersebut.

"Tujuan utama kami adalah mendidik mereka agar menyadari kesalahan yang mereka lakukan dan memperbaiki sikap di masa depan," tambah Gian.

Selain itu, keempat remaja tersebut diminta menandatangani surat pernyataan yang berisi komitmen untuk tidak mengulangi tindakan serupa. Mereka juga diwajibkan untuk melakukan laporan rutin ke Polsek setiap hari Senin dan Kamis sebagai bentuk pengawasan.

"Kami berharap mereka dapat belajar dari pengalaman ini dan mulai menjaga ketertiban serta keamanan di lingkungan masing-masing," pungkas Gian.

 

 

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut