get app
inews
Aa Read Next : Sejarah Baru Akan Tercipta, PAN Ciamis Optimis Raih 7 Kursi di DPRD

Danlanud Wiriadinata Tasikmalaya: Kami Tetap Netral dalam Pemilu 2024

Selasa, 24 Oktober 2023 | 13:24 WIB
header img
Danlanud Wiriadinata Tasikmalaya: Kami Tetap Netral dalam Pemilu 2024. Foto: iNewsTasikmalaya.id/Asep Juhariyono

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id - Komandan Lanud (Danlanud) Wiriadinata Tasikmalaya Letkol Pnb Adi Putra Buana menyampaikan, dalam menghadapi pemilihan umum (pemilu) dan pemilihan legislatif (pileg) 2024, pihaknya menegaskan bahwa Lanud Wiriadinata sangat netral. 

Ia menyebut, Lanud Wiriadinata tidak memihak terhadap salah satu pasangan calon atau partai politik tertentu. 

Hal tersebut disampaikan Adi dalam konferensi pers bersama awak media di Ruang Briefing Lanud Wiriadinata, Selasa (24/10/2023). 

Berikut ini pernyataan Danlanud Wiriadinata Letkol Pnb Adi Putra Buana:

Assalamualaikum wr wb. Selamat pagi,

Pada hari ini, saya sengaja mengundang rekan-rekan wartawan sebagai tindak lanjut dari perkembangan informasi di dunia maya terkait kegiatan Festival Musik Konser yang terlaksana di Lanud Wiriadinata pada tanggal 21 Oktober 2023 yang lalu, yang mana dalam acara tersebut, disinyalir salah seorang dari talent/artis/grup band memanfaatkan momen konser musik sebagai ajang kampanye dengan menyerukan untuk memilih salah satu Calon Anggota Legislatif.

Oleh karena itu, pada kesempatan ini, saya selaku Komandan Lanud Wiriadinata akan menyampaikan pernyataan atensi sebagai berikut:

1. Lanud Wiriadinata menyatakan sikap NETRAL terhadap segala kegiatan politik praktis baik yang disampaikan secara langsung maupun tidak langsung oleh pribadi tertentu maupun bersama-sama dan tidak dalam posisi mendukung salah satu calon anggota legislatif maupun partai politik. Dalam hal tersebut, Lanud Wiriadinata sudah menyampaikan atensi secara tertulis yang tercantum dalam surat yang disampaikan kepada penyelenggara (EO), pada tanggal 9 Agustus 2023. Arahan langsung juga sudah saya sampaikan langsung pada Konferensi Pers di Hotel Santika Tasikmalaya pada tanggal 20 September 2023.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Tasikmalaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut