get app
inews
Aa Read Next : Politik Uang dan Hukum Menerima Sogokan Pemilu dalam Perspektif Islam

Antisipasi Badai Hujan saat Pemilu 2024, KPU Ciamis Sarankan TPS di dalam Ruangan

Selasa, 06 Februari 2024 | 17:02 WIB
header img
Antisipasi Badai Hujan saat Pemilu 2024, KPU Ciamis Sarankan TPS di dalam Ruangan. Foto: iNewsTasikmalaya.id/Andri M Dani

CIAMIS, iNewsTasikmalaya.id - Mengantisipasi kemungkinan turunnya hujan deras yang disertai angin kencang pada hari pemilihan presiden dan legislatif 2024, KPU Ciamis menganjurkan agar lokasi Tempat Pemungutan Suara (TPS) tidak berada di luar ruangan, baiknya dipindah ke dalam ruangan.

"Perkiraan cuaca pada bulan Februari hingga Maret menunjukkan kemungkinan turunnya hujan deras yang berlangsung lama disertai angin kencang. Oleh karena itu, kami telah mengingatkan PPS dan KPPS untuk menyelenggarakan TPS dalam ruangan. Jangan dipaksakan di luar ruangan," kata Ketua KPU Ciamis, Oong Ramdani, saat Rakor Pengelolaan Logistik Pemilu 2024 bersama PPK se-Ciamis di Aula Disdik Ciamis, Selasa (6/2/2024).

Selain berkoordinasi dengan BPBD, Oong mengatakan, bahwa pihaknya juga sudah berkoordinasi dengan Dinas Pendidikan Ciamis dan Kantor Kemenag Ciamis untuk menggunakan ruang kelas atau ruang madrasah sebagai lokasi TPS.

"Kami sudah berkoordinasi dengan Disdik dan Kemenag, ruang kelas dan ruang madrasah dapat digunakan sebagai lokasi TPS," ujarnya.

Ruang kelas SD, SMP, TK/PAUD, serta ruang madrasah dan diniyah yang ada di masing-masing lingkungan dapat digunakan sebagai lokasi TPS.

Dengan jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) sebanyak 965.599 orang, Ciamis memiliki 3.943 TPS dan 4 TPS khusus untuk Pemilu 2024, termasuk 2 TPS khusus di lembaga pemasyarakatan dan 2 TPS khusus di pesantren.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Tasikmalaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut