Logo Network
Network

Korban DBD di Kota Tasikmalaya Terus Bertambah, Kini 4 Orang Meninggal

Heru Rukanda
.
Rabu, 26 Januari 2022 | 09:45 WIB
Korban DBD di Kota Tasikmalaya Terus Bertambah, Kini 4 Orang Meninggal
Korban DBD di Kota Tasikmalaya Terus Bertambah, Kini 4 Orang Meninggal. (Foto: Ist)

TASIKMALAYA, iNews.id - Kasus demam berdarah dengue (DBD) di Kota Tasikmalaya terus bertambah. Sejak 1 sampai 25 Januari 2022, tercatat sebanyak 209 kasus DBD menyerang warga. Bahkan 4 di antaranya meninggal akibat DBD.

Kepala Bidang (Kabid) Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan Kota Tasikmalaya dr Asep Hendra Hendriana mengatakan, kasus DBD tetap mengancam setiap tahunnya. Di awal tahun 2022 ini sudah banyak warga yang terkena DBD.

"Di Januari ini sampai tanggal 25, ada 4 kasus yang meninggal karena DBD. Korbannya 3 anak-anak dan satu dewasa," ujar Asep, Rabu (26/1/2022).

Menurutnya, sebaran kasus DBD hampir ada di tiap kecamatan di Kota Tasikmalaya. Namun, di awal tahun ini paling banyak di wilayah Kecamatan Mangkubumi dengan total kasus sebanyak 51 kasus.

Selain itu, di Kecamatan Kawalu terdapat 38 kasus DBD, Tawang 30 kasus, Tamansari 17 kasus, Cipedes 15 kasus, Cibeureum 14 kasus, Cihideung 13 kasus, Bungursasi 11 kasus, Purbaratu 11 kasus, dan Indihiang sembilan kasus. 

"Hingga saat ini masih ada 18 kasus DBD yang masih di rawat di rumah sakit," kata dia.

Ia menuturkan, kendati kasus DBD di Kota Tasikmalaya sudah melebihi 200 kasus, tapi hingga saat ini belum ditetapkan status kejadian luar biasa (KLB). Pihaknya akan terus berupaya dan memantau perkembangan kasus DBD hingga beberapa bulan ke depan.

"Ya mudah-mudahan tidak sampai KLB," ucapnya. 

Follow Berita iNews Tasikmalaya di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.