get app
inews
Aa Read Next : Cegah Banjir, Polsek Tanjungjaya Bersinergi dengan TNI dan Warga Bersihkan Sampah di Saluran Irigasi

Jadi Pembina Upacara di Sekolah, Kapolsek Tanjungjaya Ingatkan Bahaya Kekerasan Terhadap Anak

Selasa, 05 September 2023 | 11:49 WIB
header img
Jadi Pembina Upacara di Sekolah, Kapolsek Tanjungjaya Ingatkan Bahaya Kekerasan Terhadap Anak dan Medsos. Foto: iNewsTasikmalaya.id/Kristian

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id - Kepolisian Sektor (Polsek) Tanjung Polres Tasikmalaya memberikan pembinaan kepada pelajar di Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Dasar (SD), Senin (4/9/2023) pagi.

Pembinaan yang diberikan oleh Kapolsek Tanjungjaya, Satbinmas dan seluruh bhabinkamtibmas tersebut dilakukan di sekolah yang berada di wilayah hukum Polsek Tanjungjaya. Materi yang disampaikan berkaitan dengan kekerasan terhadap anak, sikap dispilin, dan bijak menggunakan media sosial

Sementara itu, tujuan dalam memberikan pembinaan dan penyuluhan kepada siswa-siswi yang merupakan salah satu tugas fungsi kepolisian umumya dan unit binmas itu untuk mendukung program pemerintah dalam menciptakan situasi kondusif di wilayah hukum Polsek Tanjungjaya khususnya di sekolah-sekolah yang berada di dalamnya. 

Kapolsek Tanjungjaya Polres Tasikmalaya Kota, Iptu Jajat Jatnika mengatakan, saat ini, disadari atau tidak, perilaku maupun pergaulan para remaja hampir tidak lagi mencerminkan karakteristik atau adat istiadat ketimuran.

Mereka tidak memperhatikan sopan santun, menghormati dan menghargai orang lain terutama terhadap orang yang lebih tua. Bahkan banyak di antara anak dan remaja yang sudah terjun ke dalam dunia kriminalitas. 

"Seperti curanmor, berandalan bermotor, narkoba, prostitusi dan lain-lain. Hal ini sangat ironi dan tentu sangat memprihatinkan. Di samping itu yang sangat disayangkan tentang kekerasan pada anak di bawah umur," kata Iptu Jajat.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Tasikmalaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut