get app
inews
Aa Read Next : 2.411 Personel Gabungan Dikerahkan untuk Pengamanan Pendaftaran Capres dan Cawapres

Polisi Temukan Linggis dan Kayu di Ruang Mesin ATM yang Dibobol Maling

Kamis, 20 Januari 2022 | 11:11 WIB
header img
Polisi Temukan Linggis dan Kayu di Ruang Mesin ATM yang Dibobol Maling. (Foto: iNewsTasikmalaya.id/Ist)

TASIKMALAYA, iNews.id – Polisi temukan linggis berukuran lebih kurang satu meter di ruang mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM)  milik bank Mandiri di depan Qinimart Jalan Raya Ciawi – Cisayong, Pagendingan, Desa Jatihurip, Kecamatan Cisayong, Kabupaten Tasikmalaya, yang dicoba dibobol maling, Kamis (20/1/2022).

Di samping itu, polisi juga menemukan potongan kayu batang sapu serta helm warna putih yang diduga digunakan oleh pelaku untuk membobol mesin ATM.

“Aksi percobaan pembobolan mesin ATM itu terjadi sekira pukul 02.30 WIB,” ujar Kapolsek Cisayong AKP Ajat Sudrajat.

Dikatakan dia, aksi percobaan pembobolan mesin ATM tidak berhasil lantaran ada warga yakni tukang bubur yang merasa curiga melihat batang besi seperti linggis di dalam mesin ATM. Warga kemudian melaporkan ke piket polsek dan langsung mengecek ke lokasi kejadian.

“Benar saja, di dalam mesin ATM itu ada besi seperti linggis yang diduga digunakan untuk merusak mesin ATM,” kata dia.

Ajat menuturkan, beberapa bagian mesin ATM rusak diduga karena dibongkar paksa oleh pelaku. Kondisi monitor dalam keadaan mati atau rusak.

“Kami langsung memasang garis polisi untuk menyeterilkan TKP dan berkoordinasi dengan piket fungsi dan tim inafis Polres Tasikamalaya guna olah TKP,” ucapnya.

Ia menambahkan, pihaknya bersama tim identifikasi Satreskrim Polres Tasikmalaya Kota telah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) aksi percobaan pembobolan mesin ATM milik bank Mandiri di Qinimart Pagendingan.

“Kasus pembobolan mesin ATM ini ditangani oleh Satreskrim Polres Tasikamalaya. Mudah-mudahan bisa segera terungkap pelakunya,” ucapnya.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Tasikmalaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut