get app
inews
Aa Read Next : Viral Video Dukungan Anggota Satpol PP Garut untuk Gibran Rakabuming Raka

10 Tempat Wisata Populer di Garut, Destinasi Wisata Favorit di Jawa Barat

Kamis, 24 Agustus 2023 | 19:20 WIB
header img
10 Tempat Wisata Populer di Garut, Destinasi Wisata Favorit di Jawa Barat. Foto: Instagram/galerigarut

GARUT, iNewsTasikmalaya.id - Sepuluh tempat wisata populer di Garut dapat Anda simak dalam artikel ini. 

Garut merupakan sebuah kabupaten di Jawa Barat yang terkenal dengan keindahan alamnya. Tak heran jika Garut menjadi salah satu destinasi wisata favorit di Indonesia. 

Ada banyak tempat wisata di Garut yang bisa dikunjungi, mulai dari wisata alam, wisata budaya, hingga wisata kuliner.

Dirangkum dari berbagai sumber, Kamis (24/8/2023),berikut adalah 10 tempat wisata populer di Garut yang wajib Anda kunjungi:

1. Pantai Santolo

Pantai Santolo adalah salah satu pantai terpopuler di Garut. Pantai ini terletak di Desa Santolo, Kecamatan Cikelet, Kabupaten Garut. Pantai Santolo memiliki pasir putih yang lembut dan air laut yang jernih. Pantai ini juga merupakan salah satu spot terbaik untuk menyaksikan matahari terbenam.

2. Situ Bagendit

Situ Bagendit adalah sebuah danau yang terletak di Desa Bagendit, Kecamatan Banyuresmi, Kabupaten Garut. Danau ini memiliki luas sekitar 1.500 hektar dan merupakan danau terbesar di Kabupaten Garut. Situ Bagendit merupakan tempat yang cocok untuk bersantai dan menikmati keindahan alam.

3. Pantai Rancabuaya

Pantai Rancabuaya adalah sebuah pantai yang terletak di Desa Rancabuaya, Kecamatan Cikelet, Kabupaten Garut. Pantai ini memiliki ombak yang cukup besar dan dikelilingi oleh batu karang yang indah. Pantai Rancabuaya merupakan tempat yang cocok untuk berselancar dan snorkeling.

4. Curug Orok

Curug Orok adalah sebuah air terjun yang terletak di Kecamatan Cikelet, Kabupaten Garut. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 20 meter dan dikelilingi oleh hutan yang lebat. Curug Orok merupakan tempat yang cocok untuk bersantai dan menikmati keindahan alam.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Tasikmalaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut