Logo Network
Network

PHRI Garut Wisata Explore 2023, Pecahkan Rekor MURI Domba Guling Terbanyak dengan 210 Ekor

Heru Rukanda
.
Minggu, 07 Mei 2023 | 14:19 WIB
PHRI Garut Wisata Explore 2023, Pecahkan Rekor MURI Domba Guling Terbanyak dengan 210 Ekor
PHRI Garut Wisata Explore 2023, Pecahkan Rekor MURI Domba Guling Terbanyak dengan 210 Ekor. Foto: Istimewa/garut.kab.go.id

GARUT, iNewsTasikmalaya.id – Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Kabupaten Garut bersama Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) menggelar PHRI Garut Wisata Explore 2023 di Jalan Ibrahim Adjie, Kecamatan Tarogong Kaler, Kabupaten Garut, Sabtu (6/5/2023).

Kegiatan tersebut merupakan masih dalam rangkaian Hari Jadi Garut (HJG) ke-210. PHRI Garut Wisata Explore 2023 tersebut menyiapkan 210 domba guling dan menjadi rekor Museum Rekor Indonesia (MURI) sebagai penyajian gomba guling terbanyak.

Melansir garut.kab.go.id, Minggu (7/5/2023), Ketua panitia PHRI Garut Explore 2023 yang juga Sekretaris Jenderal (Sekjen) BPC PHRI Kabupaten Garut, Fiki Radiansyah, mengatakan, kegiatan tersebut sekaligus untuk memecahkan rekor MURI sebagai penyajian domba guling terbanyak.

Selain itu, ada juga kegiatan fun rally wisata dengan mendatangkan club motor Harley Davidson dan campervan dari seluruh Indonesia menuju tempat wisata di Garut yakni Lamping Cirorek.

“Kita mau acara ini semua orang tahu. Semua orang bisa datang ke Garut. Ini juga dalam rangka promosi tempat wisata di Garut,” kata Fiki.

Dalam kegiatan PHRI Garut Wisata Explore 2023 ini, panitia juga mengundang para pengusaha hotel dan restoran serta UMKM di Kabupaten Garut untuk turut berpartisipasi menyukseskan acara.

“Alhamdulillah, berkat kerjasama semua pihak dan dukungan dari Pemkab Garut, kegiatan ini berjalan lancar dan sukses tanpa ekses,” ujarnya.

Ia menuturkan, dalam kegiatan tersebut pihaknya menyediakan domba guling sebanyak 210 ekor yang disediakan untuk masyarakat secara gratis. Fiki menambahkan, ratusan domba guling dikumpulkan dari Himpunan Peternak Domba dan Kambing Indonesia (HPDKI) Kabupaten Garut. Domba yang dijadikan domba guling merupakan domba Garut.

Follow Berita iNews Tasikmalaya di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini