Logo Network
Network

Vaksinasi Anak di Kota Tasikmalaya Baru Capai 34,58 Persen, Kabag Ops: Kita Gencarkan Lagi

Heru Rukanda
.
Senin, 17 Januari 2022 | 17:47 WIB
Vaksinasi Anak di Kota Tasikmalaya Baru Capai 34,58 Persen, Kabag Ops: Kita Gencarkan Lagi
Vaksinasi Anak di Kota Tasikmalaya Baru Capai 34,58 Persen, Kabag Ops: Kita Gencarkan Lagi. (Foto: iNewsTasikmalaya.id/Heru Rukanda)

TASIKMALAYA, iNews.id – Capaian vaksinasi anak usia 6 - 11 tahun di Kota Tasikmalaya saat ini baru mencapai 34,58 persen atau sebanyak 14.019 anak dari total target sasaran anak yang harus divaksin sebanyak 69.455 anak.

Percepatan vaksinasi anak usia 6 - 11 tahun terus digencarkan di Kota Tasikmalaya. Seperti halnya percepatan vaksinasi anak yang dilaksanakan oleh Polres Tasikmalaya Kota di Asrama Polisi (Aspol) Bojong pada Minggu (16/1/2022).

Kapolres Tasikmalaya Kota AKBP Aszhari Kurniawan melalui Kabag Ops Polres Tasikmalaya Kota Kompol Shohet mengatakan, pelaksanaan vaksinasi yang dilakukan oleh Polres Tasikmalaya Kota beserta polsek-polsek dilakukan setiap hari bahkan pada saat hari libur.

Gerai-gerai gebyar vaksinasi merdeka anak diselenggarakan baik di Aspol Bojong, Mapolsek, maupun gebyar vaksinasi anak yang dipusatkan di madrasah ibtidaiyah.

“Kita akan terus gencarkan vaksinasi anak di Kota Tasikmalaya ini. Saya harap semuanya bisa bekerjasama dalam menyukseskan program vaksinasi dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19,” ujar Shohet.

Menurut dia, semula pihaknya menargetkan capaian vaksinasi anak usia 6-11 tahun di Kota Tasikmalaya bisa selesai dalam waktu lebih kurang 2 pekan. Namun, lantaran berbagai faktor sehingga dengan sisa waktu tersisa 2 hingga 3 hari ke depan tidak mungkin bisa dicapai.

“Kita sebetulnya sudah melaksanakan vaksinasi itu di 5 Januari 2022, tapi karena launching vaksinasi anak di Kota Tasikmalaya ini dilakukan pada 12 Januari 2022 sehingga terdapat perbedaan waktu dan itu berpengaruh terhadap tingkat capaian vaksinasi,” tegas Shohet.

Kendati demikian, Shohet optimis disisa waktu target yang telah ditetapkan pada 20 Januari 2022 pihaknya bisa mengejar target diangka 50 persen.

“Saat ini kan capaian vaksinasi anak di Kota Tasikmalaya baru mencapai 34,58 persen, kita usahakan pada 20 Januari 2022 bisa mencapai 50 persen,” tandasnya.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Tasikmalaya di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.