get app
inews
Aa Read Next : Ridwan Kamil Beri Pesan Mendalam Soal Keputusan Camilia Laetitia Azzahra Lepas Hijab

Inilah 3 Nama Calon Pj Gubernur Jabar Pengganti Ridwan Kamil yang Diusulkan DPRD ke Kemendagri

Kamis, 03 Agustus 2023 | 12:21 WIB
header img
Inilah 3 Nama Calon Pj Gubernur Jabar Pengganti Ridwan Kamil yang Diusulkan DPRD ke Kemendagri. Foto: Ilustrasi/Istimewa

BANDUNG, iNewsTasikmalaya.id – Inilah tiga nama calon Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat pengganti Ridwan Kamil yang diusulkan DPRD Jabar ke Kemendagri.

Ketiga nama tersebut akan disodorkan ke Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) sebagai pengganti Ridwan Kamil yang akan habis masa jabatannya.

Ketiga nama yang disodorkan DPRD Jabar berasal dari berbagai kalangan. Mulai dari eks Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Jabar hingga orang dekat Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Wakil Ketua DPRD Jabar, Achmad Ru’yat, menuturkan, berdasarkan hasil rapat pimpinan, ada tiga nama yang terjaring dan akan disodorkan sebagai calon Pj Gubernur Jabar. Ketiga nama tersebut akan langsung diserahkan ke Kemendagri.

"Dari hasil usulan itu tadi, dengan berbagai pertimbangan terpilih tiga nama, pertama Prof Asep N Mulyana, Prof Keri Lestari, dan Bey Triadi Machmudin,” tutur Achmad seperti dikutif dari iNewsJabar.id, Kamis (3/8/2023).

“DPRD akan melayangkan surat dengan tiga nama ini," sambungnya.

Achmad mengatakan, penetapan Pj Gubernur Jabar bakal ditetapkan oleh Presiden Jokowi. DPRD Jabar sekadar mengusulkan nama-nama calon Pj Gubernur Jabar kepada Kemendagri.

"Sesuai amanat bahwa dari DPRD menyampaikan tiga dan Kemendagri juga tiga, nanti kewenangan presiden menentukan," kata Achmad.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Tasikmalaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut