get app
inews
Aa Read Next : Atap Ruang Lab SMPN 1 Pamarican Ambruk, Kerugian Capai Rp250 Juta

Peduli Lingkungan, Polres Tasikmalaya Kota bersama TNI dan Warga Gotong Royong Bersihkan Sampah

Jum'at, 14 Juli 2023 | 10:05 WIB
header img
Peduli Lingkungan, Polres Tasikmalaya Kota bersama TNI dan Masyarakat Gotong Royong Bersihkan Sampah. Foto: Istimewa

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id – Ratusan personel gabungan dari Polres Tasikmalaya Kota, TNI, Dinas Lingkungan Hidup Kota Tasikmalaya, dan masyarakat, gotong royong melakukan aksi bersih-bersih lingkungan, Kamis (13/7/2023).

Kegiatan bersih-besih ini dilaksanakan di 3 titik, yakni Jalan R Ikik, Kelurahan Yudanegara, Kecamatan Cihideung, Kampung Bojongnangka, Kelurahan Sukamenak, Kecamatan Purbaratu, dan belakang Terminal Indihiang Kota Tasikmalaya.

Aksi bersih-bersih lingkungan ini merupakan kegiatan Polri peduli lingkungan yang dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia.

Kapolres Tasikmalaya Kota AKBP SY Zainal Abidin melalui Kabag Ops Kompol Cecep Bambang mengatakan, kegiatan serupa juga dilaksanakan oleh seluruh polsek jajaran yang ada di wilayah hukum Polres Tasikmalaya Kota.

“Kami hari ini bersama TNI dan dinas terkait serta masyarakat melaksanakan aksi bersih-bersih lingkungan dari sampah.  Ini sebagai bentuk kepedulian kami terhadap lingkungan,” ujar Kompol Cecep.

Menurutnya, sasaran dari aksi bersih-bersih sampah ini adalah sungai, selokan, dan lingkungan warga yang kumuh serta fasilitas umum.

“Tujuannya agar lingkungan menjadi bersih, sehat, asri, resik, nyaman, dan yang paling untuk mencegah banjir karena saluran air tersumbat sampah,” jelasnya.

Kompol Cecep mengimbau masyarakat untuk selalu berperilaku hidup bersih dan sehat dengan tidak membuang sampah sembarangan. Selain itu, diharapkan bisa membiasakan diri untuk menjaga lingkungan agar tetap bersih dan sehat.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut