get app
inews
Aa Read Next : Mayat Perempuan Warga Ciamis yang Ditemukan di Citanduy Tasikmalaya Dibawa ke RS Sartika Asih

Polri Peduli Lingkungan, Polres Tasikmalaya Kota Buat Sumur Bor dan Berikan Pompa Air untuk Warga

Selasa, 12 September 2023 | 19:06 WIB
header img
Polri Peduli Lingkungan, Polres Tasikmalaya Kota Buat Sumur Bor dan Berikan Pompa Air untuk Warga Kampung Gunung Ceuri. Foto: iNewsTasikmalaya.id/Heru Rukanda

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id - Kapolres Tasikmalaya Kota AKBP SY Zainal Abidin meresmikan bantuan bantuan sumur bor dan pompa air di Kampung Gunung Ceuri 1, Kelurahan Tuguraja, Kecamatan Cihideung, Kota Tasikmalaya, Selasa (12/9/2023).

Pembuatan sumur bor dan pemberian pompa air tersebut merupakan program Polri Peduli Lingkungan untuk membantu masyarakat dalam kebutuhan air bersih.

AKBP SY Zainal Abidin mengatakan, ada titik pembuatan sumur bor di wilayah hukum Polres Tasikmalaya Kota, pertama di daerah Kecamatan Cihideung, Kedua di wilayah Kecamatan Tamansari, dan terakhir di wilayah Kecamatan Kawalu.

“Hari ini kami dari Polres Tasikmalaya Kota melakukan kegiatan Polri peduli lingkungan, di mana beberapa waktu lalu kami sudah menentukan tiga titik pembangunan sumur bor kemudian penyaluran pompa air. Pagi ini kami melaksakan di wilayah Cihideung, besar harapan kami kegiatan Polri peduli lingkungan ini memberikan manfaat bagi masyarakat sekitar, khususnya bagi masyarakat yang membutuhkan air bersih untuk kebutuhan sehari-hari bisa memanfaatkan sumber air yang sudah kami bangun.

“Kami libatkan seluruh lapisan masyarakat, ini wujud kebersamaan dan gotong royong kita dan diharapkan semangat kebersamaan dan gotong royong ini bisa dilaksanakan pada kegiatan-kegiatan Polri selanjutnya,” ujarnya.

AKBP SY Zainal Abidin menuturkan, kerusakan lingkungan bisa berdampak pada stabilitas keamanan. Oleh karenanya, kepolisin menjalankan program Polri Peduli Lingkungan dengan melibatkan seluruh elemen masyarakat dan stakeholder lainnya.

Ia menjelaskan, alasan Polri mencetuskan program peduli lingkungan adalah di seluruh negara yang ada di dunia ini bahwa ancaman kerusakan lingkungan itu memiliki dampak yang sangat luar biasa kedepannya.

“Polri tidak bergerak sendiri, mengajak seluruh stakeholder terkait, pemerintah daerah pertahanan untuk TNI termasuk juga seluruh komponen masyarakat. Agar apa? Agar semua memiliki visi dan misi yang sama bahwa keamanan ini menjadi kebutuhan kita semua. Kita berupaya mencegah terjadinya sebuah konflik baru dampak dari kerusakan lingkungan,” tuturnya.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut