get app
inews
Aa Read Next : Pemilu 2024 Bisa Diselamatkan Bila Kelembagaan Negara Mampu Bersikap Profesional dan Netral 

Serdik Sespimmen Polri Dikreg 63 Laksanakan KKP di Polres Tasikmalaya Kota

Kamis, 22 Juni 2023 | 11:52 WIB
header img
Serdik Sespimmen Polri Dikreg 63 Laksanakan KKP di Polres Tasikmalaya Kota. Foto: Istimewa

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id – Sebanyak 10 Peserta Didik Sekolah Staf dan Pimpinan Menengah (Serdik Sespimmen) Polri Pendidikan Reguler (Dikreg) ke-63 melaksanakan Kuliah Kerja Profesi (KKP) di Polres Tasikmalaya Kota.

Pembukaan KKP Serdik Sespimmen angkatan 63 yang dilaksanakan di Aula Wicaksana Leghawa Polres Tasikmalaya Kota, pada Rabu (21/6/2023) dipimpin langsung oleh Kapolres Tasikmalaya Kota AKBP SY Zainal Abidin.

“Ada 10 serdik sespimmen yang melaksanakan kuliah kerja profesi di wilayah Polres Tasikmalaya Kota,” ujar Zainal.

Dalam kegiatan KKP, para serdik sespimmen akan melakukan beberapa kegiatan, di antaranya mengunjungi masyarakat sadar wisata (masdarwis), local hero (branding anggota yang mempunyai keteladanan dan pengabdian yang sudah teruji dan diakui masyarakat) dan bakti sosial. KKP akan dilaksanakan hari, mulai dari 21-23 Juni 2023.

“Selama KKP, serdik sespimmen angkatan 63 ini akan melaksanakan wawancara kepada responden internal maupun eksternal sebagai bahan materi untuk penyusunan naskah kuliah kerja profesi dengan judul Optimalisasi Manajemen Operasional Kepolisian Guna Mendukung Pengamanan Pemilu 2024 di Polres Tasikmalaya Kota,” jelasnya.

Zainal menambahkan, pihaknya melibatkan responden eksternal dalam kegiatan KKP ini, antara lain dari dprd, kpu, Pemkot Tasikmalaya, kejari, pengadilan, TNI, bawaslu, LSM, tokoh agama, tokoh masyarakat, dan media.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Tasikmalaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut