Menanggapi hal tersebut, Head of Corporate Sales and Fulfillment Ninja Xpress, Rifani Budi Kristanto, mengatakan, potensi layanan kargo di Indonesia sangat besar dan akan terus berkembang seiring dengan pertumbuhan ekonomi Indonesia.
Meski begitu, pelaku UKM kerap kali menemui kendala dalam hal pengiriman kargo, seperti tarif logistik yang tinggi, keterbatasan akses saluran distribusi, hingga pengiriman yang belum efisien.
“Untuk itu, Ninja Cargo hadir sebagai solusi pengiriman barang dalam jumlah dan ukuran yang besar, dengan jaringan distribusi yang luas, sehingga memungkinkan pengiriman kargo menjadi lebih efektif di mana SLA pengiriman sama dengan regular dan efisien dengan tarif yang lebih murah dari pengiriman Regular,” ujar Rifani.
Ia menuturkan, dalam proses pengiriman barang, Ninja Cargo menggunakan armada yang sama dengan layanan Ninja Regular, sehingga memiliki Service Level Agreement (SLA) yang sama.
“Dengan begitu, pelaku UKM dapat mengirimkan barang dengan jumlah besar ke seluruh Indonesia dengan estimasi pengiriman yang sama seperti pengiriman reguler. Untuk semakin memudahkan shipper, sistem pembayaran Ninja Cargo juga bisa dilakukan dengan cara COD (Cash On Delivery),” tandasnya.
Editor : Asep Juhariyono