get app
inews
Aa Read Next : Layanan Kargo Terus Meningkat, Ninja Cargo Bantu UKM Optimalkan Pengiriman ke Seluruh Indonesia

Polsek Kawalu Gagalkan Peredaran Miras Ciu yang Dikirim Lewat Jasa Ekspedisi dari Bali Tujuan Tasik

Kamis, 19 Januari 2023 | 17:37 WIB
header img
Polsek Kawalu Gagalkan Peredaran Miras Ciu yang Dikirim Lewat Jasa Ekspedisi dari Bali Tujuan Tasikmalaya. Foto: IST

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id - Polsek Kawalu Polres Tasikmalaya Kota gagalkan peredaran minuman keras (miras) jenis ciu yang dikirim melalui jasa ekspedisi di Jalan Perintis Kemerdekan, Sindangwangi, Kelurahan Kersamenak, Kecamatan Kawalu, Kota Tasikmalaya, Kamis (19/1/2023).

Terbongkarnya peredaran miras jenis ciu tersebut berawal dari petugas jasa ekspedisi yang curig dengan kiriman paket yang mengeluarkan aroma seperti miras ciu. 

Kapolsek Kawalu Kompol Rusdiyanto mengatakan, setelah menerima laporan adanya dugaan paket berisi miras pihaknya langsung mendatangi kantor jasa ekspedisi dan mengecek paket tersbut. 

"Setelah kita cek ternyata benar paket itu berisi miras. Dikirim dari Bali tujuan Tawang, Kota Tasikmalaya dan Cipatujah, Kabupaten Tasikmalaya," kata Rusdiyanto. 

Menurutnya, dari faktur pengiriman yang tertera bahwa paket tersebut ditulis dengan nama barang natur. Namun, ketika paket itu sedang diturunkan ke tempat penyimpanan tercium bau seperti miras. 

"Dari faktur pengiriman ditulis natur. Paket barang yang dikirim sebanyak 6 dus yang di dalamnya masing-masing 23 botol," ujarnya. 

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Tasikmalaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut