get app
inews
Aa Read Next : Sekda Ivan Dicksan Dukung Latber Dragbike dan MiniGP yang Dilaksanakan Pengcab IMI Kota Tasiikmalaya

Bandara Wiriadinata Tasikmalaya Kembali Diaktifkan, Cheka: Citilink Sudah Setuju, Ini Harga Tiketnya

Minggu, 11 Juni 2023 | 07:58 WIB
header img
Bandara Wiriadinata Kembali Diaktifkan, Cheka: Citilink Sudah Setuju, Ini Harga Tiketnya. Foto: iNewsTasikmalaya.id/Kristian

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.idBandara Wiriadinata Tasikmalaya rencananya kembali diaktifkan setelah beberapa tahun terakhir ini ditutup karena minimnya penumpang dan pandemi.

Pemerintah Kota (Pemkot) Tasikmalaya pun sudah bertemu dengan pihak maskapai Citilink guna memastikannya.

Penjabat (Pj) Wali Kota Tasikmalaya Cheka Virgorwansyah mengatakan, beberapa waktu lalu pihaknya telah bertemu dengan pihak maskapai Citilink di Jakarta.

Dalam pertemuan tersebut, lanjut Cheka, pihak Citilink sudah menyetujui kembali diakfitkannya Bandara Wiriadinata Tasikmalaya.

“Saya sudah diskusi dengan pihak Citilink, dan Citilink secara sudah aprove. Tinggal menyiapkan teknikel-teknikel adiministrasi dan lainnya,” kata Cheka belum lama ini.

Menurutnya, dengan kembali diaktifkan bandara sebagai salah satu akses trasportasi setidaknya diharapkan dapat memperbaiki perekonomian di Kota Tasikmalaya.

Ia menyebut, pihak Citilink sedang memperhitungkan segalanya seperti jadwal penerbangan, harga tiket, dan lainnya.

“Mudah-mudahan ini dapat memperbaiki perekonomian dengan membuka akses untuk masyarakat di Kota Tasik dan Priangan Timur,” ujarnya.

“Kalau sudah ada akses, di Kota Tasikmalaya bisa dilakukan kegiatan-kegiatan bertaraf nasional seperti rakernas dan lainnya,” sambun dia.

Cheka menuturkan, terkait dengan jadwal penerbangan, ada usulan dilakukan seminggu penuh. Namun, untuk sementara akan dilakukan ujicoba penerbangan dilakukan dua kali seminggu.

“Kita tes dulu dua kali seminggu. Kita cari waktunya, apakah satu hari di hari libur dan satu hari di hari kerja. Untuk rute masih Tasik-Jakarta-Tasik atau Jakarta-Tasik-Jakarta dengan lama penerbangan sekitar 45 menit,” ungkapnya.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Tasikmalaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut