get app
inews
Aa Read Next : Peringatan Hardiknas 2024 di Kota Tasikmalaya, Cheka: Jadikan Setiap Tempat Sebagai Sekolah

Penerbangan Komersial Citilink Rute Tasikmalaya – Jakarta Berhenti, Ini Kata Pj Wali Kota Cheka

Senin, 30 Oktober 2023 | 19:12 WIB
header img
Penerbangan Komersial Citilink Rute Tasikmalaya – Jakarta Berhenti, Ini Kata Pj Wali Kota Cheka Virgowansyah. Foto: iNewsTasikmalaya.id/Kristian

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.idPenerbangan komersial Tasikmalaya – Jakarta dari Bandara Wiriadinata ke Halim Perdana Kusuma maupun sebaliknya dengan Maskapai Citilink berhenti sejak Sabtu (14/10/2023). Padahal, layanan penerbangan tersebut baru dibuka pada Sabtu (2/10/2023). 

Penerbangan komersil rute Tasikmalaya – Jakarta begitu juga sebaliknya sebelumnya memang sempat berhenti turut terdampak Pandemi Covid-19. Selain itu, faktor minimnya penumpang juga disinyalir menjadi penyebab berhentinya layanan penerbangan komersial tersebut. 

Namun, di awal Oktober 2023, Maskapai Citilink bekerja sama dengan CV Adirama Mitra Sehati kembali membuka layanan penerbangan komersil dari Bandara Wiriadinata Tasikmalaya ke Bandara Halim Perdana Kusuma, Jakarta. 

Dalam seminggu, ada dua jadwal keberangkatan yakni setiap Senin dan Sabtu. Namun, dari pantauan di lapangan, sejak Sabtu (14/10/2023) dan Senin (16/10/2023) tidak terlihat lagi adanya pesawat komersil Citilink yang membawa maupun mengangkut penumpang. 

Tanggapan Pj Wali Kota Tasikmalaya

Penjabat (Pj) Wali Kota Tasikmalaya Cheka Virgowansyah, menyampaikan, bahwa Pemerintah Kota (Pemkot) Tasikmalaya menghormati keputusan terkait operasional penerbangan pesawat komersial di Bandara Wiriadinata. 

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Tasikmalaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut