get app
inews
Aa Read Next : VIDEO: Reuni Ikadifa Jilid 3 SMK BPN Kota Tasikmalaya: Keberkahan Ramadhan Silaturahmi dan Berbagi

3 Siswa Lulusan Terbaik SMK BPN Tasikmalaya Dapat Beasiswa Pelatihan Kerja ke Jepang

Sabtu, 03 Juni 2023 | 08:20 WIB
header img
3 Siswa Lulusan Terbaik SMK BPN Tasikmalaya Dapat Beasiswa Pelatihan Kerja ke Jepang. Foto: iNewsTasikmalaya.id/Asep Juhariyono

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id – Tiga lulusan terbaik SMK BPN Kota Tasikmalaya mendapatkan beasiswa pelatihan dan persiapan kerja ke Jepang. Pemberian beasiswa bagi lulusan dengan nilai akademik terbaik tersebut diberikan saat perpisahan atau pelepasan siswa kelas XII dan XIII SMK Bina Putera Nusantara di Aula Hall Center, Selasa (30/5/2023) lalu.

Kepala Sekolah (Kepsek) SMK BPN Kota Tasikmalaya H Pian S Nurochman mengatakan, pihaknya sangat bersyukur dan berterimakasih atas dukungan dari mitra sekolah yang telah memberikan beasiswa pelatihan dan persiapan kerja ke Jepang bagi anak didiknya yang telah lulus.

“Alhamdulillah, tiga siswa lulusan terbaik SMK BPN Kota Tasikmalaya mendapatkan beasiswa dari Pak Biben Fikriana yang merupakan mitra dari sekolah. Kemitraan kami sudah cukup lama dan berjalan cukup baik dalam memberikan kontribusi yang positif dalam mewujudkan pendidikan keperawatan dan caregiver yang lebih baik, sesuai dengan tuntutan dunia usaha dan dunia industri, baik melalui program pelatihan atau magang maupun sebagai guru tamu,” kata Pian.  

Menurutnya, pendampingan bagi civitas akademi dilaksanakan secara all out, staf pengajar dan siswa mendapatkan ilmu langsung dari praktisi dan personal yang peduli pendidikan. Oleh karena itu, SMK BPN semakin optimis dalam pengembangan pendidikan khususnya bidang caregiver yang di proyeksikan lulusannya dapat menjadi pekerja migran Indonesia yang mempunyai keahlian, semangat tinggi, dan etika yang baik.

“Beasiswa pelatiahan dan persiapan bekerja ke Jepang bagi lulusan ini merupakan salah satu wujud kemitraan yang luar biasa dan menjadi bagian kerjasama kemitraan Link and Super Match 9+i yang sejalan dengan program Direktorat Jenderal Vokasi Kementerian Pendidikan,” ujarnya.

Pada kesempatan tersebut juga dilakukan penandatanganan MOU program pendampingan pendidikan, pelatihan, hingga penyaluran kerja bagi lulusan SMK BPN.

“Saya berharap dunia pendidikan khususnya harapan SMK BPN dapat terwujud dengan baik dan lancar sehingga dapat berdampak positif terhadap masyarakat,” tandasnya.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Tasikmalaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut