get app
inews
Aa
Read Next : Supermarket Mall Plaza Asia Tasikmalaya Menawarkan Berbagai Pernak-Pernik Natal

BPBD Kota Tasikmalaya Gelar Simulasi Penanganan Bencana di Asia Plaza, Cheka: Minimalisir Korban

Selasa, 16 Mei 2023 | 11:45 WIB
header img
BPBD Kota Tasikmalaya Gelar Simulasi Penanganan Bencana di Asia Plaza, Cheka: Minimalisir Dampak Risiko. Foto: iNewsTasikmalaya.id/Heru Rukanda

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.idBPBD Kota Tasikmalaya menggelar simulasi penanganan bencana di mall Asia Plaza Tasikmalaya, Selasa (16/5/2023).

Kegiatan tersebut sekaligus memperingati Hari Kesiapsigaan Bencana 2023.

Simulasi penanganan bencana yang dilakukan oleh BPBD Kota Tasikmalaya di Plaza Asia Tasikmalaya ini sebagai upaya mengantisipasi dan meminimalisir dampak risiko bencana di ruang publik.

Penjabat (Pj) Wali Kota Tasikmalaya Cheka Virgowansyah mengatakan, simulasi penanganan bencana ini sangat penting. Hal itu untuk mengurangai korban dampak bencana.

Menurutnya, simulasi penanganan bencana yang dilakukan oleh BPBD Kota Tasikmalaya bersama stakeholder lainnya, TNI, Polri, PMI, pemadam kebakaran, dan pihak Plaza Asia serta warga, sukses dilaksanakan.

“Hari ini kita sukses melakukan simulasi penanganan bencana kebakaran dan gempa bumi di Plaza Asia Tasikmalaya. Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh stakeholder, TNI, Polri, pegawai serta warga,” kata Cheka.

Ia menuturkan, simulasi penanganan bencana ini juga sangat positif untuk memastikan kesiapsiagaan BPBD dan stakeholder lainnya dari kondisi dampak risiko bencana.

“Saya kira kegiatan seperti ini sangat positif untuk memastikan kesiapsiagaan penanganan bencana, dan untuk mengurangi dari kondisi dampak risiko bencana,” ujarnya.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Tasikmalaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut