get app
inews
Aa Read Next : 7 Pejabat Eselon III Kota Tasikmalaya Bersaing Duduki Kekosongan Jabatan Kepala Dinas PPKBP3A

GCC Kota Tasikmalaya Diduga Gunakan Lift Bekas, DPRD Akan Buat Pansus

Rabu, 10 Mei 2023 | 13:42 WIB
header img
GCC Kota Tasikmalaya Diduga Gunakan Lift Bekas, DPRD Akan Buat Pansus. Foto: iNewsTasikmalaya.id/Kristian

"Menurut temuan dan pemeriksaan BPK RI, dalam ekspose yang digelar bersama sejumlah pejabat di Priangan Timur, bahwa lift yang dipasang di GCC itu diduga lift bekas yang dipakai di perusahaan Kimia Farma Bandung, yang dibuat pada tahun 2005," jelas Aslim. 

Dikatakan Aslim, menindak lanjuti temuan tersebut, pihaknya akan membentuk Pansus mengenai Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) BPK yang akan diselenggarakan pada Rabu (10/5/2023) pada rapat paripurna.

"Kita sudah menyurati fraksi-fraksi untuk mengirimkan anggotanya yang disiapkan untuk Pansus LHP BPK itu," kata dia. 

Selain temuan pemakaian lift bekas yang digunakan di GCC Kota Tasikmalaya tersebut, Aslim tak menampik ada temuan-temuan lainnya yang juga perlu untuk ditindak lanjuti. Namun, ia tidak bisa menyebutkan temuan lain tersebut. 

"Tak bisa saya sebutkan, tapi secara umum tidak ada temuan yang krusial, kalau ada gak mungkin kita mendapat predikat WTP, " bebernya. 

Aslim meminta Pemerintah Kota (Pemkot) Tasikmalaya harus memberikan penegasan pada pembantunya ditataran teknis dalam melakukan pembinaan serta pengawasan yang baik terhadap pekerjaan yang tengah dilaksanakan.

"Artinya Pemkot harus benar-benar harus selektif menggunakan rekanan, harus yang jujur. Serta pemerintah juga harus tegas. Karena saya dapat informasi ini bukan kali pertama, ini kesalahan yang sering terjadi," pungkasnya.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut