get app
inews
Aa Read Next : Bambang Hidayah Ajak Warga Banjar untuk Jaga Persatuan Pasca Pilpres 2024

Ganjar Pranowo Resmi Didukung PPP sebagai Capres, Ternyata Ini Alasannya

Rabu, 26 April 2023 | 19:56 WIB
header img
Ganjar Pranowo Resmi Didukung PPP sebagai Capres, Ternyata Ini Alasannya. Foto: Okezone.com

YOGYAKARTA, iNewsTasikmalaya.id - Ganjar Pranowo resmi diusung Partai Persatuan Pembangunan (PPP) sebagai bakal calon presiden (capres) pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang. 

Pencalonan Ganjar Pranowo sebagai capres diumumkan langsung Plt Ketua Umum PPP Muhammad Mardiono, di Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Rabu (26/4/2023).

Mardiono mengatakan, alasan PPP mendukung Ganjar Pranowo sebagai capres di antaranya melanjutkan dukungan politik melanjutkan estafet kepemimpinan periode 2024-2029.

Dukungan untuk Ganjar Pranowo juga telah dilakukan PPP saat Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Jawa Tengah pada 2018 lalu.

"PPP telah mengantarkan Ganjar Pranowo sebagai Gubernur Jateng yang berpasangan dengan Taj Maemun sebagai cucu Guru PPP, KH Mbah Maemun Zubair," kata Mardiono, seperti dikutip iNewsYogyakarta.id, Rabu (26/4/2023).

Selain itu, lanjut Mardiono, PPP ingin menitipkan politik amar ma'ruf nahi mungkar kepada Ganjar Pranowo dan harapan itu agar bisa diimplementasikan dalam tatanan politik di masa mendatang melalui prinsif politik religius. 

Sosok Ganjar Pranowo yang diyakini PPP berasal dari kultur Nahdhotul Ulama (NU) sehingga dapat dipastikan memiliki visi yang hampir sama sengan PPP. 

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Tasikmalaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut