get app
inews
Aa Read Next : Jelang Pilpres 2024, TPN Ganjar-Mahfud Tingkatkan Konsolidasi di Ciamis

Puluhan Ulama Ciamis Berangkat ke Jakarta untuk Mendukung Pasangan AMIN Daftar ke KPU

Kamis, 19 Oktober 2023 | 07:36 WIB
header img
Puluhan Ulama Ciamis Berangkat ke Jakarta untuk Mendukung Pasangan AMIN Daftar ke KPU. Foto: Istimewa

CIAMIS, iNewsTasikmalaya.id - Puluhan ulama Ciamis berangkat ke Jakarta untuk mendukung pasangan Amin daftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Sebelum proses pendaftaran ke KPU dimulai, para simpatisan pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Cak Imin) dari kalangan ulama dan santri pondok pesantren (ponpes) di Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, bergerak menuju Jakarta pada Rabu malam (18/10/2023). Mereka menggunakan Bus AKAP dan berangkat sekitar pukul 20.30 WIB.

Sampai di Jakarta, para kiyai ini akan bergabung dengan pendukung lainnya dari seluruh penjuru negeri untuk mendukung proses pendaftaran Bakal Pasangan Calon Presiden (bacapres) Anies Baswedan dan bacawapres Muhaimin Iskandar (Cak Imin) untuk Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Pasangan yang dikenal dengan akronim AMIN ini akan mendaftarkan diri di KPU pada Kamis (19/10/2023).

Tidak hanya simpatisan dan pendukung AMIN, tetapi juga semua pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai NasDem Ciamis dan para calon legislatif dari Partai NasDem, termasuk Bacaleg DPR RI Nasdem Dapil X Jabar, Pepi Tomy Sudrajat, akan turut serta mengantarkan daftar ke KPU.

“Ini adalah bukti nyata bahwa pasangan AMIN sangat dicintai oleh masyarakat Jawa Barat, terutama oleh kalangan ulama dan santri di wilayah Priangan Timur," ujar Pepi Tomy Sudrajat, mengatakan.  

Menurutnya, tanpa pamrih, para ulama tersebut rela pergi ke Jakarta untuk mengantar pendaftaran calon presiden dan calon wakil presiden, Anies dan Cak Imin, ke KPU. Mereka juga bersama-sama berdoa, termasuk para santri di daerah mereka, untuk kelancaran proses pendaftaran besok.

“Saat proses pendaftaran dimulai pukul 08.00 WIB, kami semua akan berkumpul di kantor KPU. Dengan izin Allah, kami berharap pasangan AMIN akan melalui proses ini dengan lancar, dan kami semua sepakat mendukung kemenangan pasangan AMIN, dari proses pendaftaran hingga pada akhirnya, kemenangan pada 14 Februari 2024. Bismillah, mohon doanya untuk kesuksesan pasangan AMIN,” ucapnya.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Tasikmalaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut