get app
inews
Aa Read Next : Prakiraan Cuaca Tasikmalaya dan Sekitarnya, Jumat 10 Mei 2024: Pagi Hari Cerah Berawan

70 Orang Tim Ganjal Disiapkan untuk Bantu Kendaraan Pemudik yang Tak Kuat Nanjak di Tanjakan Gentong

Minggu, 23 April 2023 | 17:08 WIB
header img
70 Orang Tim Ganjal Disiapkan untuk Bantu Kendaraan Pemudik yang Tak Kuat Nanjak di Tanjakan Gentong. Foto: iNewsTasikmalaya.id/Kristian

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id – Sebanyak 70 orang tim ganjal disiagakan Polres Tasimalaya Kota di beberapa titik tanjakan Gentong.

Mereka disiapkan untuk membantu para pemudik saat melintasi tanjakan Gentong dari arah Tasikmalaya menuju Bandung.

Jalan Gentong Tasikmalaya yang memiliki tanjakan yang curam dan tikungan yang tajam mengharuskan para pengendara untuk ekstra hati-hati terlebih disaat arus balik dan terjadi kepadatan kendaraan.

Kapolres Tasikmalaya Kota AKBP SY Zainal Abidin mengatakan, keberadaan tim ganjal di tanjakan Gentong sangat membantu pihak kepolisian saat arus balik. Kendaraan pemudik yang tak kuat menanjak di tanjakan Gentong bisa dibantu dengan cara diganjal bannya oleh tim ganjal.

“Kami juga memberdayakan potensi masyarakat dengan menyiapkan tim ganjal sejumlah 70 orang untuk membantu para pemudik di beberapa titik rawan. Mereka bekerja secara sukarela, dan pengendara tidak kewajiban untuk membayar,” kata AKBP SY Zainal Abidin, Minggu (23/4/2023) di Pos Terpadu Lingkar Gentong.

Ketua tim ganjal di tanjakan Gentong, Aip (40) mengatakan, pada saat arus balik Lebaran ini ada 70 warga yang menjadi anggota tim ganjal. Mereka ditempatkan di beberapa lokasi, seperti di Gentong bawah, Gentong Atas, dan Tanjakan Puspa.

Menghadapi arus balik, dirinya dan seluruh anggota tim ganjal pun sudah siap untuk membantu para pemudik yang mau balik.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Tasikmalaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut