get app
inews
Aa Read Next : Berkolaborasi dengan PWI Tasikmalaya, Katar Desa Cihaur Manonjaya Gelar Bimtek Literasi Media

Jelang Mudik Lebaran 2023, Polres Tasikmalaya Siapkan Pospam dan Alat Berat di Lokasi Rawan Longsor

Kamis, 06 April 2023 | 17:10 WIB
header img
Jelang Mudik Lebaran 2023, Polres Tasikmalaya Siapkan Pospam dan Alat Berat di Lokasi Rawan Longsor. Foto: iNewsTasikmalaya.id/Kristian

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id – Jelang mudik Lebaran 2023, Polres Tasikmalaya terus melalukan berbagai persiapan, salah satunya dengan menyiapkan pos pengamanan (pospam) di beberapa titik di Wilayah Kabupaten Tasikmalaya.

Kapolres Tasikmalaya AKBP Suhardi Hery Heryanto mengatakan, pihaknya telah melakukan rapat koordinasi (rakor) dengan lintas sektoral perihal persiapan arus mudik 2023 yang dilaksanakan secara terpusat dari Mabes Polri.

"Untuk wilayah Kabupaten Tasikmalaya, kita sudah menyiapkan kurang lebih 20 pospam, dengan 3 pos pelayanan (posyan), dan 2 pos terpadu," kata AKBP Suhardi, Kamis (6/4/2023).

Menurutnya, pospam dan posyan akan dibangun di sejumlah titik di jalur-jalur perlintasan para pemudik di wilayah Kabupaten Tasikmalaya.

Pembangunan pospam maupun posyan diutamakan di jalur utama mulai dari jalur Tasikmalaya sampai ke perbatasan Garut dan di wilayah Cipatujah.

AKBP Suhardi menuturkan, wilayah Tasikmalaya terutama wilayah selatan merupakn daerah rawan longsor. Mengantisipasi terjadinya gangguan lalu lintas akibat bencana longsor, pihaknya bersama BPBD Kabupaten Tasikmalaya dan Basarnas juga akan menyiapkan alat berat di pospam.

"Untuk di daerah rawan longsor itu ada beberapa pospam yang sudah kita dirikan. Kita juga siapkan alat berat untuk antisipasi adanya kejadian longsor,” ujarnya.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Tasikmalaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut