get app
inews
Aa Read Next : Bacawalkot Tasikmalaya Dicky Chandra dan Arif Hidayat Putra Tampak Mesra Jelang Pilkada 2024

Berkah Arus Mudik 2023, Pendapatan Pedagang di Rest Area SPBU Budiman Gentong Tasikmalaya Meningkat

Jum'at, 21 April 2023 | 00:43 WIB
header img
Berkah Arus Mudik 2023, Pendapatan Pedagang di Rest Area SPBU Budiman Gentong Tasikmalaya Meningkat. Foto: iNewsTasikmalaya.id/Kristian

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id - Momentum mudik Lebaran 2023 membawa berkah tersendiri bagi para pedagang dan warung kopi di sekitaran rest area pom bensin Budiman yang berada di jalur Gentong, Kadipaten, Kabupaten Tasikmalaya.

Berkah mudik ini pun seperti dirasakan oleh salah seorang pemilik warung kopi, Lelah (30). Ia mengaku, pendapatannya melonjak hingga 100 persen pada arus mudik 2023 ini.

Menurutnya, para pemudik terutama yang menggunakan sepeda motor mulai membludak dari H-3 sampai H-1 Hari Raya Idul Fitri 1444 H. Mereka singgah untuk istirahat sekadar minum kopi.

“Kalau momen mudik ada kenaikan hampir 100 persen jika dibandingkan hari biasanya. Yang beli ke sini rata-rata pemudik yang beli kopi sama makanan,” kata Lela, Kamis (20/4/2023) malam.

Dikatakan Lelah, pendapatannya di momen arus mudik ini bisa mencapai Rp500 ribu per hari. Angka tersebut tentunya jauh lebih tinggi jika berbanding dengan pendapatannya di hari biasa. Warung-warung yang berada di sekitar rest area SPBU Budiman tersebut buka 24 jam di saat arus mudik maupun arus balik.

“Pendapatan bisa mencapai Rp500 ribu per hari, alhamdulillah bisa buat bekal Lebaran nanti,” ujarnya.

Salah seorang pemudik asal Bandung menuju Wonogiri, Ikhsan (28) mengatakan, dirinya bukan kali pertama singgah di warung yang berada di sekitaran rest area SPBU Budiman, di wilayah Gentong, Kabupaten Tasikmalaya.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Tasikmalaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut