get app
inews
Aa
Read Next : Jadwal Imsakiyah dan Adzan Magrib Kota Banjar Hari Ini, Selasa 9 April 2024/ 29 Ramadhan 1445 H

Pelajar SMA Al-Muttaqin Kota Tasikmalaya Tadarus on The Street di Kawasan Pedestrian HZ Mustofa

Selasa, 28 Maret 2023 | 16:10 WIB
header img
Pelajar SMA Al-Muttaqin Kota Tasikmalaya Tadarus on The Street di Kawasan Pedestrian HZ Mustofa. Foto: iNewsTasikmalaya.id/Kristian

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id - Pelajar SMA Al-Muttaqin Kota Tasikmalaya serempak melaksanakan Tadarus on The Street di kawasan pedestrian Jalan HZ Mustofa Kota Tasikmalaya, Selasa (28/3/2023).

Tadarus on The Street tersebut dibagi menjadi beberapa kelompok dan setiap kelompok membaca Alquran sebanyak satu juz. Dengan berseragam lengkap, para siswa terlihat khusyuk membaca Alquran.

"Ini salah satu kegiatan selama belajar di bulan Ramadhan. Kita coba membaca Alquran di jalan atau Tadarus on The Street. Hal ini supaya mereka khusyuk membaca ayat suci dan paling penting tak malu membawa Alquran untuk dibaca di publik," ujar Kepala SMA Al-Muttaqin Kota Tasikmalaya, In In Kadarsolihin.

Menurutnya, dari jumlah 530 siswa dibagi menjadi 30 kelompok. Kegiatan Tadarus on The Street ini pun berhasil membaca seluruh Alquran dalam waktu tak lebih dari satu jam.

"Kami mengerahkan seluruh siswa dari kelas 10 dan kelas 11, sebanyak 15 kelas. Satu kelas itu dibagi menjadi dua kelompok, satu kelompok itu membaca Alquran sebanyak satu juz, sehingga dari satu waktu yang kurang lebih 1 jam 30 menit, siswa-siswa kami berhasil untuk menyelesaikan membaca Alquran sebenyak 30 juz," kata dia.

In in menambakkan alasan diselenggarakannya kegiatan Tadarus on The Street di kawasan pedestrian adalah karena kawasan tersebut merupakan area publik yang sangat referesentarif digunakan berbagai kegiatan.

"Kenapa kami mengambil tempat membaca Alquran bersama di Jalan HZ Mustofa? Itu karena pedestrian ini milik publik, sangat referesentatif sekali untuk berbagai kegiatan, salah satunya inisiasi dari kami untuk bisa membaca Alquran disepanjang kawasan tersebut," jelasnya.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Tasikmalaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut