get app
inews
Aa Read Next : Peringatan Hardiknas 2024 di Kota Tasikmalaya, Cheka: Jadikan Setiap Tempat Sebagai Sekolah

100 Hari Kerja Pj Wali Kota Tasikmalaya, PMII Berikan Raport Merah

Selasa, 14 Maret 2023 | 09:05 WIB
header img
100 Hari Kerja Pj Wali Kota Tasikmalaya, PMII Berikan Raport Merah. Foto: iNewsTasikmalaya.id/Kristian

Setelah menunggu berjam-jam, Pj Wali Kota Tasikmalaya Cheka Virgowansyah pun akhirnya menemui para mahasiswa tersebut.

"Tuntutan kami dari PC PMII Kota Tasikmalya memberikan PR terhadap Pj Wali Kota mengenai permasalahan-permasalahan yang terjadi di Kota Tasikmalaya," ujar korlap aksi, Heru Muchtar, di Kantor Bale Kota Tasikmalaya, Senin (13/3/2023)

Heru mengatakan, banyak permasalahan yang saat ini belum bisa diselesaikan oleh Pj Wali Kota Tasikmalaya. Di antaranya mengenai kemiskinan, yang mana Kota Tasikmalaya menjadi Kota termiskin ketiga dari bawah di Jawa Barat.

"Yang pertama terkait kemiskinan, bahwasannya sekarang Kota Tasikmalaya menjadi kota termiskin ke tiga dari bawah se-Jawa Barat. Itu bukan pencapaian yang berhasil bagi kader PMII," kata dia. 

Selain kemiskinan, lanjut dia, ada 9 poin lainnya yang menjadi permasalahan yang ada di Kota Tasikmalaya yang harus segera diselesaikan. Ke 9 poin lainnya itu yakni masalah lingkungan. Masalah penanganan sampah di Kota Tasikmalaya yang menjadi salah satu program utama tapi tidak ada solusi yang konkret dan malah banyak menimbulkan permasalahan baru. 

Permasalahan sosial, yaitu terkait dengan pendidikan. Kemudian terkait dengan reformasi birokrasi pemerintahan kota Tasikmalaya, terkait dengan kode etik pejabat negara sebagai abdi negara pemerintah atau ASN. Poin lainnya terkait dengan perda tata nilai,dan proyek pembangunan pemerintah.

Kemudian terkait Kesehatan di Kota Tasikmalaya, jaminan Kesehatan merupakan bagian dari kewajiban proram pemerintah untuk mewujudkan warganya supaya mendapatkan kehidupan sehat jasmani ataupun rohani, dan terakhir terkait ekonomi. 

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut