get app
inews
Aa Read Next : VIDEO: Dampak Gempa Bumi Garut, Gedung dan Rumah Alami Rusak Ringan hingga Parah di Tasikmalaya

Dinsos Bersama Baznas Kota Tasikmalaya Berikan Kursi Roda dan Paket Sembako bagi Warga Kurang Mampu

Rabu, 08 Maret 2023 | 16:01 WIB
header img
Dinsos Bersama Baznas Kota Tasikmalaya Berikan Kursi Roda dan Paket Sembako Bagi Warga Kurang Mampu. Foto: iNewsTasikmalaya.id/Kristian

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id - Dinas Sosial (Dinsos) bersama Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Tasikmalaya menyerahkan bantuan kepada masyarakat kurang mampu.

Pemberian bantuan sosial berupa dua kursi roda dan paket sembako itu diserahkan kepada warga lanjut usia (lansia) dan penyandang disabilitas di Kampung Leuwianyar, Kelurahan Sukamanah, Kecamatan Cipedes, Kota Tasikmalaya, Rabu (8/3/2023).

Kadinsos Kota Tasikmalaya Hendra Budiman, mengatakan, bantuan berupa paket sembako dan kursi roda tersebut diserahkan kepada lansia bernama Juju (75) dan Ujang Wahid (29) seorang penyandang disabilitas. 

"Kebetulan kita hari ini ada dua yang mendapatkan bantuan kursi roda, satu lansia atau jompo yang sudah tidak bisa jalan dan disabilitas tanpa kaki. Kita juga berikan paket sembako dari Baznas dan dari kecamatan," kata Hendra. 

Menurutnya, bantuan tersebut diberikan untuk membantu warga yang terbatas aktivitas supaya bisa kembali beraktivitas seperti biasanya. Selain itu, pihaknya juga ingin memastikan warga tersebut apakah sudah mendapatkan Kartu Indonesia Sehat (KIS) atau belum.

"Tentunya ini bisa membantu untuk mereka bisa beraktivitas kembali. Jadi kita juga pastikan apakah dia sudah mendapatakn KIS atau belum," kata dia

Selain itu, Dinsos bersama Baznas Kota Tasikmalaya juga akan memberikan bantuan modal usaha untuk salah seorang penyandang disabiltas yang memiliki keinginan besar untuk berjualan.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Tasikmalaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut