get app
inews
Aa Read Next : GenRe Jabar Siap Jadi Akselerator Zero New Stunting Melalui Inovasi Si Data Genting

Cegah Stunting, Satbinmas Polres Tasikmalaya, Dinkes dan Dinsos Gelar Penyuluhan Kesehatan Gizi Anak

Selasa, 14 Maret 2023 | 12:46 WIB
header img
Cegah Stunting, Satbinmas Polres Tasikmalaya, Dinkes dan Dinsos Gelar Penyuluhan Kesehatan Gizi Anak. Foto: iNewsTasikmalaya.id/Kristian

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id - Satuan Pembinaan Masyarakat (Satbinmas) Polres Tasikmalaya bersama Dinas Sosial (Dinsos), Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Tasikmalaya, memberikan pembinaan dan penyuluhan kesehatan tentang gizi anak serta pencegahan stunting.

Kegiatan tersebut digelar di Gedung Silaturahim Mazalat yang berada kompleks Gedung Islamic Center di Jalan Raya Pemda Kabupaten Tasikmalaya, Selasa (14/3/2023).

Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Wakapolres Tasikmalaya Kompol Shohet. Pada kesempatan tersebut, Kompol Shohet juga menyerahkan secara simbolis paket sembako kepada tiga orang warga.

Kegiatan tersebut melibatkan ratusan masyarakat yang berada di wilayah Kecamatan Singaparna yang dihadiri oleh RT, Kader Bidan dan orang tua yang memiliki anak stunting.

"Untuk hari ini kegiatan masalah penyuluhan kesehatan khususnya stunting. Sebanyak 300 orang masyarakat yang hadir, dan juga dihadiri oleh rt, kader bidan, dan para orang tua yang memiliki anak stunting," ujar Kasatbinmas Polres Tasikmalaya AKP Muhammad Safar.

Selain pembinaan, dikatakan AKP Safar, sesuai perintah dari Kapolres Tasikmalaya AKBP Suhardi Hery Haryanto, pihaknya juga memberikan paket sembako kepada masyarakat yang kurang mampu.

"Kami dari Satbinmas Polres Tasikmalaya dan perintah dari bapak kapolres itu untuk sarana kontak kepada orang tua yang memilik stunting. Kami juga berikan berupa sembako untuk menunjang kesehatan dari anak stunting tersebut, nanti setelah selesai kami serahkan semunya, tadi baru simbolis perwakilan saja," kata dia.

Menurutnya, Polres Tasikmaya akan terus membantu program-program dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tasikmalaya dalam penurunan angka stunting. Pada 2024 Pemkab Tasikmalaya menargetkan angka stunting berada diangkat 14 persen.

"Kami nanti koordinaai kembali, dan juga akan dilaksanakan secara berkelanjutan sampai angka stunting nol. Target penurunan angkat stunting sampai 14 persen di 2024. Nah, kami akan mendukung program tersebut. Untuk selanjutnya apabila tidak ada kegiataan yang bersamaaan, kami akan melaksanakan kegiatan yang sama dalam rentan waktu mungkin 4 bulan sampai 3 bulan ke depan," jelasnya.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Tasikmalaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut