get app
inews
Aa Read Next : 7 Pejabat Eselon III Kota Tasikmalaya Bersaing Duduki Kekosongan Jabatan Kepala Dinas PPKBP3A

Operasi Pasar Murah di Tasikmalaya Diserbu Warga yang Memburu Beras Murah Kualitas Premium ​​​

Jum'at, 17 Februari 2023 | 20:16 WIB
header img
Operasi Pasar Murah di Tasikmalaya Diserbu Warga yang Memburu Beras Murah Kualitas Premium. Foto: Instagram

Menurutnya, data dari UPTD Pasar Resik, harga beras di Pasar Cikurubuk Kota Tasikmalaya pada Rabu (15/2/2023) mulai dari kisaran Rp9.450 hingga Rp13.500 per kilogram. Harga beras yang paling murah di pasaran merupakan stok dari Bulog.

"Stok beras di pasar masih aman. Hanya saja harganya memang naik dalam beberapa waktu ini. Mungkin kenaikan harga beras ini karena BBM naik," ucapnya.

Adang menyebut, pihaknya akan berupaya untuk melalukan operasi pasar murah di wilayah kecamatan lainnya dengan harapan harga beras di pasaran bisa kembali normal.

"Operasi pasar ini juga untuk mencukupi ketersediaan pangan jelang bulan puasa," tandasnya.

Deputi Kepala Perwakilan BI Tasikmalaya, Nurtjipto, yang hadir dalam kegiatan operasi pasar murah di halaman Kantor Kecamatan Cihideung, mengatakan, kegiatan ini sebagai upaya untuk membantu memenuhi kebutuhan pokok masyarakat dengan harga yang jauh lebih murah dibandingkan di pasaran.

"Harapannya inflasi di Kota Tasikmalaya ini tetap terjaga. Kami di sini menjual berbagai komoditas salah satunya beras yang memang harga di pasaran relatif tinggi," ucap Nurtjipto.

Ia menuturkan, dalam kegiatan operasi pasar murah tersebut pihaknya menyediakan beras sebanyak 2 ton."Untuk harga kami jual Rp47 ribu per satu kemasan dengan isi 5 kg. Ini beras premium," ujarnya.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut