get app
inews
Aa Read Next : Warga Tasikmalaya Wajib Datang Nobar Timnas Indonesia Vs Uzbekistan di Bale Kota

Operasi Pasar Murah di Tasikmalaya Diserbu Warga yang Memburu Beras Murah Kualitas Premium ​​​

Jum'at, 17 Februari 2023 | 20:16 WIB
header img
Operasi Pasar Murah di Tasikmalaya Diserbu Warga yang Memburu Beras Murah Kualitas Premium. Foto: Instagram

TASIKMALAYA,iNewsTasikmalaya.id - Operasi pasar murah di Tasikmalaya digelar di halaman Kecamatan Cihideung, Jalan Cieuteung Gede, Kota Tasikmalaya, Jumat (17/2/2023).

Operasi pasar murah yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Tasikmalaya bersama Kartor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Tasikmalaya dan Bulog Subdivre Ciamis, menjual berbagai kebutuhan pokok di antaranya beras, daging beku, minyak goreng, terigu, dan gula pasir.

Salah satu komoditas yang menjadi buruan warga adalah beras. Pasalnya, harga beras saat ini di pasaran kisaran Rp13. 500 per kilogram, sementara di kegiatan operasi pasar murahnya dibandrol Rp9.400 per kilogram.

Komoditas yang dijual di operasi pasar murah ini harganya jauh di bawah standar. Harga daging beku dijual Rp99 ribu per kilogram, minyak goreng merek Rose Brand Rp16 ribu per liter, tepung terigu Rp11 ribu sampai Rp12 ribu per kilogram, dan gula pasir Rose Brand Rp13.500 ribu per kilogram.

Salah seorang warga, Atin (46) mengatakan, dirinya merasa terbantu dengan adanya operasi pasar murah ini. Ia mengaku saat mengetahui ada operasi pasar murah langsung datang bersama warga lainnya ke lokasi di halaman Kantor Kecamatan Cihideung.

"Beli beras pak. Harganya tadi Rp47 ribu untuk satu kemasan isi 5 kg. Harganya lebih murah dibanding di pasaran dan kualitas berasnya juga cukup bagus," kata Atin.

Hal serupa disampaikan warga lainnya, Sri (25). Adanya operasi pasar murah ini sangat membantu warga untuk mendapatkan beras dengan harga yang jauh lebih murah dibandingkan dengan di pasar.

"Hanya boleh beli satu kantong saja yang kemasan 5kg. Tapi gak apa-apa, lumayan harganya lebih murah," ucapnya.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan Kota Tasikmalaya, Adang Mulyana, mengatakan, saat ini harga beras di pasaran memang relatif lebih tinggi. Salah satu faktor penyebab tingginya harga beras di pasaran tersebut lantaran kondisi cuaca yang hujan terus sehingga hasil panen jadi berkurang.

"Selain itu, stok berasnya juga terbatas dan sekarang memang belum musim panen," kata Adang.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Tasikmalaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut