Menikmati Keindahan Alam Situ Gede Kota Tasikmalaya, Harga Tiket Masuk dan Sewa Perahu

Kristian, Heru Rukanda
.
Selasa, 24 Januari 2023 | 13:03 WIB
Menikmati Keindahan Alam Situ Gede Kota Tasikmalaya, Harga Tiket Masuk dan Sewa Perahu. Foto: iNewsTasikmalaya.id/Kristian

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id - Situ Gede merupakan salah satu tempat wisata di Kota Tasikmalaya yang berada di Kelurahan Linggajaya, Kecamatan Mangkubumi. Setelah direvitalisasi dan diresmikan Gubernur Jabar Ridwan Kamil pada pertengahan Januari 2023, tempat wisata Situ Gede semakin ramai dikunjungi wisatawan.

Situ Gede Kota Tasikmalaya memiliki luas sekitar 47 hektar. Tempat wisata yang menjadi salah satu ikon Kota Tasikmalaya ini memiliki pemandangan alam yang sejuk dan bisa membuat wisatawan yang datang betah dan ingin berlama-lama.

Selain menikmati pemandangan alam dan pulau yang berada di tengahnya, wisatawan yang datang ke Situ Gede juga bisa menikmati kuliner ikan bakar dan nasi timbel serta makanan tradisional lainnya.

Saat berada di Situ Gede, pengunjung juga bisa melihat pemandangan Gunung Galunggung jika cuacanya sedang cerah.

Salah seorang pengunjung, Nova (30) warga Kawalu, Kota Tasikmalaya, mengaku penasaran dengan banyaknya pemberitaan tentang wajah baru Situ Gede. Ia datang mengajak keluarganya untuk berlibur di Situ Gede Kota Tasikmalaya.

"Lagi healing sama keluarga. Penasaran saja katanya Situ Gede memiliki wajah baru jadi pengen ke sini," ujar Nova, Selasa (24/1/2023).

Menurutnya, Situ Gede Kota Tasikmalaya saat ini lebih bagus dibandingkan dengan sebelum direvitalisasi. Ia berharap gajebo-gajebo untuk berteduh dan menikmati kuliner seperti yang sudah ada saat ini bisa ditambah.

"Lebih bagus, lebih tertata dan lebih rapih, serta parkirnya juga lebih luas, mungkin di sebelah sana gajebo-gajebonya perlu diperbaiki biar ada tempat istirhat juga, lumayan kan sebelah sana lebih adem," ujarnya.

Ia mengaku lebih suka menghabiskan waktu liburan dengan mengunjungi tempat-tempat yang memiliki pemandangan alam yang sejuk.

Follow Berita iNews Tasikmalaya di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini