3 Kode Rahasia Sopir Saat Ada Copet di Dalam Bus, Penumpang Wajib Tahu

Heru Rukanda
.
Minggu, 22 Januari 2023 | 19:12 WIB
3 Kode Rahasia Sopir Saat Ada Copet di Dalam Bus, Penumpang Wajib Tahu. Foto: Dok iNewsTasikmalaya.id.

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id - Ada kode rahasia sopir yang harus diketahui penumpang ketika ada copet di dalam bus. Namun, acap kali kode sopir ini tak disadari oleh para penumpang sehingg barang-barang berharga mereka raib diambil copet. 

Dalam setiap aksinya, copet ini tidak beraksi seorang diri. Biasanya mereka berkomplot dan duduk terpisah dari copet utama. Komplotan copet ini berbagi peran masing-masing untuk memastikan aksi yang akan dijalankan berjalan mulus. 

Saat aksinya berjalan lancar dan barang penumpang yang diincar sudah didapatkan, biasa komplotan copet ini akan langsung turun. Situasi ini memberikan waktu cukup luang untuk copet melarikan diri disaat korbannya belum sadar telah kehilangan barang berharganya. 

Perlu diketahui, kondisi di dalam bus selalu dipantau oleh sopir melalui kaca spion yang ada di atas depan kepala sopir. Sehingga keberadaan dan aksi copet di dalam bus pun tak luput dari pantauannya. 

Kendati demikian, para sopir tak lantas terang-terangan memberi tahu para penumpang karena khawatir akan membahayakan awak bus dan penumpang.

Follow Berita iNews Tasikmalaya di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini