get app
inews
Aa Read Next : 4 PO Bus asal Tasikmalaya, Nomor 3 Terkaya di Indonesia Miliki 2.500 Armada Beraset Triliun Rupiah

Bus Tercepat di Indonesia, Nomor 7 Dijuluki Raja Jalanan

Sabtu, 06 Agustus 2022 | 21:44 WIB
header img
Bus Tercepat di Indonesia, Nomor 7 Dijuluki Raja Jalanan. (Foto: Youtube)

JAKARTA, iNewsTasikmalaya.id – Inilah 7 bus tercepat di Indonesia bahkan ada yang dijuli sebagai raja jalanan. Di Indonesia, ada banyak bus tercepat yang perlu diketahui oleh banyak orang. 

Ada banyak bus tercepat di Indonesia yang perlu diketahui. Sebagaimana diketahui, bus merupakan salah satu moda transportasi darat yang paling diandalkan oleh masyarakat Indonesia.

Bus dikenal memiliki tarif atau ongkos yang relatif murah dibandingkan dengan moda transportasi lainnya. Selain itu, bus juga terkenal cepat.

Dalam beberapa kasus, bus bisa lebih cepat dibanding kereta. Hal ini tidak lepas dari keberadaan jalan tol dan juga tentunya kemahiran sopir dalam memacu armada busnya.

Nah, berikut ini adalah 7 bus tercepat di Indonesia yang dirangkum iNews.id dari berbagai sumber pada Sabtu (6/8/2022).

1. Nusantara

Di urutan pertama, bus tercepat datang dari perusahaan otobus (PO) Nusantara. Bus ini mampu mencapai kecepatan hingga 200 km/jam. Ini lantaran bus Nusantara memiliki tenaga hingga 460HP. Menjadi yang terbesar di Indonesia.

2. STJ

STJ atau Sudiro Tungga Jaya juga menjadi salah satu bus tercepat di Indonesia. Perusahaan ini kerap melaju dengan kecepatan di atas 120 km/jam jika kondisi jalan sepi. Wajar jika waktu tempuh STJ lebih singkat dibanding PO lainnya.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Tasikmalaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut