get app
inews
Aa Read Next : Karnaval PAUD se-Kota Tasikmalaya, Ivan: Pengembangan Anak Usia Dini Masuk dalam Prioritas SDGs

Festival dan Porseni Guru Madrasah ke-5 Tingkat Jabar Digelar di Tasikmalaya, Diikuti 1.900 Peserta

Selasa, 17 Januari 2023 | 17:45 WIB
header img
Festival dan Porseni Guru Madrasah ke-5 Tingkat Jabar Digelar di Tasikmalaya, Diikuti 1.900 Peserta. Foto: iNewsTasikmalaya.id/Kristian

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id - Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) Guru Madrasah ke-5 tingkat Provinsi Jawa Barat yang digelar di Kota Tasikmalaya, resmi dibuka, Selasa (17/1/2023).

Porseni yang dilaksanakan oleh Perkumpulan Guru Madrasah (PGM) Indonesia itu dilaksanakan selama 3 hari, mulai Selasa (17/1/2023) hingga Kamis (19/1/2023) di Kompleks Olahraga Dadaha, Kota Tasikmalaya.

Pembukaan porseni guru madrasah ke-5 tingkat Jabar yang digelar di lapangan upacara Dadaha diikuti oleh ribuan guru yang berada dinaungan PGM. Pembukaan porseni guru madrasah ini dibuka langsung oleh Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Jabar, Ajam Mustajam.

“Acara ini adalah festival guru madrasah dan porseni guru madrasah se-Jawa Barat. Jadi acara ini diikuti oleh sekitar  28 kota dan kabupaten dengan jumlah peserta sekitar 1.900 orang,”ujar Ketua Panitia Pelaksana, Asep Rizal di Dadaha.  

Ia menuturkan, sebagai bagian dari konsekuensinya untuk memberikan semangat kepada para guru dan siswa madarasah, pihaknya mengundang artis-artis ibu kota dan beberapa penampilan lainnya.

“Maka kita tadi tampilkan ada barongsay, artis ibu kota, gambus Polres Tasikmalaya Kota yang menampilkan tentang alumni madrasah, alumni pesantren yang menghapalkan lafaz alfiah melalui musik gambus," ucapnya.

“Perlombaan yang akan dilombakan antara lain, qosidah rebana, pidato, pop singer, dan paduan suara. Kemudian olahraganya ada futsal, bola voly, tenis meja, catur, dan badminton,” sambungnya.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut