get app
inews
Aa Read Next : VIDEO: Musrenbang RKPD 2025 Kota Tasikmalaya, Percepat Pertumbuhan Ekonomi

Tempat Wisata Paling Ekstrem di Dunia, Ada Puncak Tertinggi hingga Gerbang Neraka

Sabtu, 07 Januari 2023 | 09:26 WIB
header img
Tempat Wisata Paling Ekstrem di Dunia, Ada Puncak Tertinggi hingga Gerbang Neraka. Foto: Thetripgoeson.

3. Oymyakon, Rusia

Tempat wisata paling ekstrem di dunia yang ketiga adalah Oymyakon di Republik Sakha, Rusia. Tempat ekstrem ini disebut-sebut sebagai titik terdingin di dunia. Suhu di Oymyakon pada waktu pagi, siang, sore maupun malam akan terasa sangat dingin. Pada 1924, suhu di Oymyakon sempat mencapai -71 derajat celcius.

Kendati menjadi tempat terdingin di dunia, uniknya di tempat ini masih terdapat kehidupan yakni populasi manusia sekira 500 orang. Di Oymyakon, matahari hanya bersinar beberapa hari saja dalam setahun. Meski demikian, penghuni di kawasan ekstrem ini masih tetap bertahan.

4. Gunung Hua, China

Tempat wisata paling ekstrem di dunia yang keempat yakni Gunung Hua, China. Gunung menjadi salah satu destinasi wisata bagi sebagian orang yang suka berpetualang maupun sekadar menikmati pesona keindahan alam dengan spot-spot pemandangan yang hijau dan suasana alam yang masih asri.

Namun, suasana berbeda akan Anda temukan jika berwisata ke Gunung Hua yang ada di China. Gunung Hua atau Huashan menjadi salah satu tempat wisata favorit di negeri Tirai Bambu. 

Gunung ini tidak seperti gunung lainnya. Gunung Hua tidak menyajikan pemandangan hijau. Di sini hanya ada tebing-tebing curam dan wisatawan dipersilahkan untuk melintasinya melalui jembatan.

Sensasi ketegangan akan Anda rasakan di Huashan Plank Walk, yakni jembatan yang disebut sebagai tempat yang paling berbahaya di dunia. Di sini, wisatawan berjalan dengan menempel ke tebing dan pijakan yang sempit terbuat dari kayu selebar 0,3 meter. Perlu diketahui, Huashan Walk ini kerap memakan korban.

5. Gunung Thor, Kanada

Tempat wisata paling ekstrem di dunia yang kelima adalah Gunung Thor di Kanada. Gunung ini disebut-sebut sebagai salah satu gunung dengan puncak paling curam di dunia. Puncak Gunung Thor pun dinobatkan sebagai puncak tertinggi dengan ketinggian mencapai 1.676 meter di atas permukaan laut (mdpl).

Namun sebenarnya, Gunung Thor ini memiliki ketinggian 1.250 mdpl dengan sudut kemiringan rata-rata 105 derajat. Gunung Thor menjadi salah satu destinasi paling populer di Kanada sehingga menjadi tujuan para pendaki gunung ekstrem di dunia.

Nah, itulah tempat wisata paling ekstrem di dunia. Anda berminat mengunjunginya?

 

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut