get app
inews
Aa Read Next : Gerindra dan Nasdem Kabupaten Tasikmalaya Koalisi untuk Pilkada 2024

Kampung Naga di Tasikmalaya, Desa Adat yang Menolak Penggunaan Listrik dan Teknologi Modern

Sabtu, 23 Desember 2023 | 14:57 WIB
header img
Kampung Naga di Tasikmalaya, desa adat yang menolak penggunaan listrik dan teknologi modern.Foto: Instagram/@kampungnaga

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.idKampung Naga adalah sebuah desa adat yang terletak di Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat. Desa ini terkenal karena mempertahankan tradisi dan adat istiadat Sunda yang kental. Kampung ini menjadi salah satu destinasi wisata yang populer bagi para pelancong dari dalam maupun luar kota.

Berada di pinggiran Sungai Ciwulan, Kampung Naga ini berlokasi di Desa Neglasari, Kecamatan Salawu, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat. Untuk sampai ke desa ini, Anda harus melalui medan yang cukup curam dengan jarak tempuh yang lumayan jauh.


Kampung Naga di Tasikmalaya, desa adat yang menolak penggunaan listrik dan teknologi modern.Foto: Instagram/@kampungnaga
 

Berada di tengah-tengah alam yang hijau, Kampung Naga menawarkan pengalaman yang unik bagi para wisatawan yang ingin menjelajahi kekayaan budaya dan tradisi Jawa Barat.

Untuk mengenal Kampung Naga di Tasikmalaya yang merupakan desa adat yang menolak penggunaan listrik dan teknologi modern ini, simak rangkuman fakta-fakta berikut.

Asal-usul Kampung Naga

Kampung ini terletak di antara lembah subur dengan perbukitan hijau yang memanjakan mata serta alam yang asri dan udara yang sejuk. Kehidupan di kampung ini masih sangat kental dengan tradisi adat dan budaya lokal.

Nama "Kampung Naga" memang terdengar unik dan menarik. Bagi banyak orang, kata "Naga" mungkin akan mengingatkan pada hewan mitologi dengan bentuk seperti ular raksasa yang sering dikaitkan dengan kebudayaan Tiongkok.

Hal tersebut tentu saja salah. Karena Kampung Naga tidak memiliki kaitan dengan makhluk mitologi Naga atau ular.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut