get app
inews
Aa Read Next : Warga Apresiasi Pemkot Tasikmalaya Gelar Nobar Semifinal Piala Asia U-23: Kami Bangga dengan Timnas

Pemkot Tasikmalaya Turunkan Satgas Tasik Resik dalam Penanganan Sampah, TPS Ilegal Disidak

Kamis, 29 Desember 2022 | 20:00 WIB
header img
Pemkot Tasikmalaya Turunkan Satgas Tasik Resik dalam Penanganan Sampah, TPS Ilegal Disidak. Foto: iNewsTasikmalaya.id/Kristian

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id - Pemerintah Kota (Pemkot) Tasikmalaya libatkan instansi lain seperti kepolisian dan TNI, DPRD, Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan instansi lainnya dalam penangangan sampah di Kota Tasikmalaya.

Pemkot Tasikmalaya pun bentun tim satuan tugas (satgas) pengelolaan sampah yang diberi nama Satgas Tasik Resik. Satgas ini bertugas melakukan sidak ke tempat pembuangan sampah (TPS) ilegal di Kota Tasikmalaya.

Sebelum turun langsung mengecek tps-tps ilegal, Satgas Tasik Resik melakukan apel gabungan di Lapangan Bale Kota Tasikmalaya, Kamis (29/12/2022).

“Bersama kapolres, ketua dprd, dandim, danlanud, semoga kolaborasi riil ini menjadi momentum awal baik. Semoga support dari seluruh elemen dan semua unsur bisa baik," ujar Penjabat (Pj) Wali Kota Tasikmalaya Cheka Virgowanysah dalam sambutannya pada apel gabungan di Lapangan Upacara Bale Kota Tasikmalaya, Kamis (29/12/2022).

Cheka mengaku bangga kepada masyarakat dengan sinergitas yang tinggi dalam penanganan sampah di Kota Tasikmalaya. Kolaborasi dalam penanganan sampah ini merupakan sejarah untuk menjadikan Kota Tasikmalaya sebagai Kota Resik.

"Hari ini kita akan buat sejarah, tidak hanya slogan yang yang terpampang saja, tapi hari ini kita buktikan dengan turun ke lapangan," ucapnya.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Tasikmalaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut